Benar-Benar Sudah Terbukti! Jodoh itu Ga Akan Tertukar :)

image

image

Setelah menikah, ternyata banyak hal yang kita ga percayai sewaktu muda dulu menjelma menjadi kenyataan. Entah karena pikiran muda yang masih terlalu bodoh dan sempit, sehingga membuat kita lupa kalau sebenernya Allah dan tuntunan dari Rasulullah ga pernah berbohong dan penuh dengan tujuan baik.

Ya, di kala muda kita selalu berpikir kalau pacaran itu penting sebagai ajang saling mengenal, belajar tentang cinta, kesetiaan dll. Tapi setelah gue mengalami sendiri betapa banyak akibat buruk yang diakibatkan oleh pacaran, mulai dari putusnya silaturahmi sampai dendam ga berujung dari pihak yang tersakiti yang mungkin bakal terus menghantui lo seumur hidup, bahkan duit dan pikiran yang tersita habis selama masa pacaran yang belom tentu berjodoh, ternyata semua kerugian itu terima ga terima, sesakit apapun, memang harus diterima karena itu resiko pacaran, dimana ga ada hukum Allah yang bisa melindungi pria atau wanita yang sakit hatinya karena putus cinta akibat berpacaran 😥

Berbeda jika perceraian yang terjadi. Ada payung hukumnya dan bahkan untuk bisa berpisah harus melalui sidang di pengadilan agama terlebih dulu. Itulah kekuatan nikah yang keduanya sudah berjanji di depan Allah akan saling menjaga satu sama lain. Hak pria dan wanita yang sudah menjadi suami istri pun sudah dijamin Allah. Sehingga jika ada salah satunya yang terzhalimi, sah untuk membawa hal tersebut dan meminta keadilan di pengadilan agama. Kalau pacaran? Paling sedih ya kalo udah putus hanya bisa menangis saja, direndahkan oleh salah satu pihak pun tidak bisa menuntut apa-apa karena memang belum ada ikatan yang menjamin.

That’s why Allah memerintahkan untuk para lelaki dan wanita untuk sebaiknya mempersiapkan akhlak dan pribadinya dengan mempelajari agama Allah terlebih dulu sebagai persiapan membangun rumah tangga. Masalah jodoh Allah yang lebih tahu. Ketika Allah menganggap kamu sudah siap, Ia pasti akan mengirimkan jodoh yang terbaik untukmu yang bisa membimbingmu melalui kehidupan yang berat dan penuh cobaan ini.

image

Tapi buat kalian yang sudah terlanjur berpacaran dan mengalami banyak kerugian baik moral maupun material, jangan berputus asa. Langsung bertobat dan mohon ampun, minta maaf sama Allah karena sudah melanggar aturan agama dengan berpacaran. Lalu rajinlah ibadah, shalat lima waktu jangan ditinggalin, rajin shalat tahajud sambil minta petunjuk sama Allah dan memohon jodohnya disegerakan. Dan jangan lupa selain berdo’a juga tingkatkan kemampuan dan kualitas diri, mulai dari rajin bekerja untuk mulai nabung buat persiapan nikah (terlepas dari kapan kamu akan bertemu jodohmu kelak), terus siapkan mental menjadi suami/istri yang baik supaya nanti pas kamu ketemu orang yg kamu suka, kamu udah siap dan  bisa langsung melangkah ke pelaminan 😀 Anggap saja masa lalu yg sudah lewat sebagai pelajaran untuk mendewasakan diri.

image

Pesan buat cewek-cewek:

Jangan mau diajak pacaran. Kalau langsung dilamar diajak nikah baru terima. Itu baru namanya cowok gentleman 😀 Yang pertama dilihat adalah agamanya. Kalau dia ga pernah ninggalin shalat lima waktu, keluarganya taat agama Islam, dia rajin bekerja walau belum mapan, Insya Allah diterima lamarannya pasti berkah. Shalat istikharah minta petunjuk apakah dia benar benar yang terbaik untukmu, supaya pilihan kamu menjadi yang terbaik, sesuai kehendak Allah.

Beruntunglah yang berjodoh orang shalih

Pesan buat cowok-cowok:

Ga usah galau mulu karena jomblo ga punya pacar. Calon aku dulu pun ngejomblo sampe nikah ga pernah menyalahkan keadaan justru rajin menabung sampe akhirnya ketemu aku, dia langsung ngelamar bawa orang tua ga pake basa basi 😀 Memang kami sempat ada jeda setahun sebelum nikah tapi itu pun karena persiapan nikah yang ga bisa dadakan. Intinya langsung melamar dan ajak menikah kalo kamu serius. (bukan cuma pacaran sambil dijanjiin bakal dinikahin tapi ga tau mau nikah tanggal berapa dan persiapan buat kesananya aja ga keliatan wujudnya =_= bullshit itu namanya)

NB:

Yang bilang ini hoax, hanya teori belaka, terserah… Ane cuma bercerita berdasar pengalaman ane sendiri dan tentunya berdasar ajaran agama ane sendiri 😀 Mungkin tulisan ini agak kurang cocok diterapkan ke agama atau budaya lain, jadi disimak secara bijak aja, ga perlu semuanya diambil. Toh setiap opini pasti ada yang setuju ada yang ngga. Kita sama-sama dewasa aja menyikapinya ga perlu sampe debat kusir 😀

Btw, ane cuma mau kasih tau kalau inti tulisan ane ini adalah: selama kita mengutamakan Allah apapun yang kamu minta pasti dikasih. Yang penting mau sabar, soalnya jalan kesananya ga mudah. Gue sendiri sudah melalui berbagai macam tempaan yang ga banyak orang tau gimana beratnya :’) sampe saat Allah mengatakan gue sudah siap, jodoh gue pun datang sendiri ke depan pintu rumah gue… Ga disangka-sangka banget lah.

Setelah nikah ini jujur gue semakin dewasa dan kepala dingin menyikapi berbagai masalah, walaupun saat kecapekan kadang suka meledak juga, suami gue yang notabene sangat-sangat penyabar sekali selalu membimbing gue dengan sangat sabar. Membimbing gue untuk solat bareng, menyayangi gue apa adanya seburuk apapun perilaku gue. Bahkan konflik-konflik gue dengan ex gue yang sebelumnya doi udah tau semua dan ngajarin gue cara menghadapinya dengan baik, bukan pakai emosi. Gue labil, gue manja, tapi begitu sama dia gue bisa jadi penurut dan sangat dewasa. Beda umur 7 tahun sama dia dimana dia lebih tua membuat dia lebih bisa menyikapi masalah yang buat gue sulit menjadi terlihat gampang begitu dia yang kasih solusi. Allah emang bener-bener baik, mau memberikan kesempatan buat gue untuk bisa jadi istri dari suami seperti dia. Tinggal gimana gue aja harus bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan ga menyia-nyiakannya 😀

Gue cuma bisa berdo’a semoga Allah membuat rumah tangga gue selalu sakinah mawaddah warahmah untuk selamanya. Sungguh setelah tahun-tahun super kelabu gue di 2013-2014, Allah bener-bener kasih hadiah terindah di tahun 2015 ini melalui doa di sepertiga malam Ramadhan. Semoga pengalaman gue ini juga bisa jadi pelajaran buat yang lain untuk selalu bersyukur dan mengutamakan Allah dalam kehidupan. Beneran, ga bakal rugi ngelakuin semua perintahNya dengan baik, justru elu yang bakal rugi dunia akhirat kalau lu ninggalin shalat lima waktu dan ibadah kepadaNya. Gue udah ngerasain soalnya…

Akhir kata semoga tulisan gue kali ini bisa bermanfaat buat kalian semua yang masih jomblo, ngegalau, mencari-cari kepastian 🙂 Dan semoga kita semua bisa selalu istiqomah menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya karena hanya atas izin Allah saja kita segala sesuatu bisa terjadi… Iya lah, orang yang jahat aja bisa jadi baik kalau dapet hidayah Allah dan orang baik bisa tergelincir jadi jahat ketika imannya menipis.. Oleh karena itu penting untuk selalu menyerahkan segala urusan sama Allah, minta perlindungan supaya diri kita selalu terjaga dari sifat buruk yang ga disukaiNya.. La haula wala quwwata illa billah..

La haula wala quwwata illa billah

Married. It’s not a SIMPLE THING at all.

image

image

image

image

image

image

Setelah menikah pasti bahagia? SALAH. Setelah menikah Anda akan tersadar bahwa mewujudkan pernikahan bahagia itu adalah hasil kerja keras bersama sama dari kedua partner yang sudah berjanji untuk selalu saling membahagiakan satu sama lain SELAMANYA

Menikah itu bagaikan mengisi kotak yang kosong, bukannya seperti anggapan banyak orang kalo nikah itu kayak dapet kotak berisi hadiah, dimana asal udah nikah pasti bahagia, pasti bakal tentram, pasti berkecukupan. kotaknya udah tersedia, tergantung yang punya mau diisi sampah apa berlian, mau diisi kebahagiaan apa kesedihan dan yang punya ya kalian berdua, suami dan istri, jadi kalau mau pernikahan bahagia, ya bekerjasamalah untuk membuatnya jadi pernikahan impian

Menikah itu sama dengan perjuangan lain, seperti meniti karir dll, bedanya semua dilakukan berdua, jadi hanya tim yang solidlah yang akan berhasil

Menikah. Semua wanita pasti sangat mendambakan ingin dilamar dan segera menikah. Ya, siapa sih yang tidak ingin membina keluarga dengan seorang suami impian yang ganteng, mapan, baik hati, penyayang keluarga, dan sederet syarat lain yang mengikuti?

Semua ingin menikah. Karena apa? Jika ditanya karena apa banyak jawaban standar yang bisa kita dapatkan, entah karena ingin membina keluarga, ingin menunaikan kewajiban agama, ingin terlepas dari beban ekonomi dengan mengharap nafkah dari suami, dan lain sebagainya. Tapi bisa kita tarik sebuah kesimpulan, bahwa keinginan menikah timbul dari latar belakang manusia yang menginginkan pencapaian dan kelengkapan dalam hidupnya. Ya, pada dasarnya setiap manusia punya target, tujuan hidup dan idealisme berbeda. Mereka menginginkan sesuatu dari pernikahan. Jika tercapai mereka akan bahagia, dan jika tidak tercapai… ada yang bersedih, ada yang berontak dan ada yang bisa menerima dengan lapang dada.

Itulah kenyataan hidup. Boleh berharap dan berikhtiar sekuat tenaga, tapi jika tidak sesuai kenyataan harus bisa menerima dengan lapang dada. Walau sulit. Dan itulah yang masih aku pelajari hingga saat ini.

Aku jadi teringat, betapa keras upayaku untuk mencapai semua target hidup yang sudah kudaftarkan dengan rapi di rencana tahunan. Ambisius? Ya, bisa dibilang aku adalah seorang yang tidak mudah puas dengan pencapaian sendiri. Aku selalu ingin ini dan itu dan selalu merencanakan masak-masak jauuuuuh hari sebelumnya untuk bisa mencapai hasil yang diinginkan. Tapi jeleknya, jika ada yang tidak sesuai rencana, aku memberontak dan kesal dan tidak bisa berpikir jernih.

Sering aku meluangkan waktu untuk merencanakan ini dan itu tapi ketika kenyataan berbelok aku sulit beradaptasi dengan baik, dan itu mudah membuatku panik dan meradang.

Dan sifat jelek itu muncul ketika diriku harus berhadapan dengan sebuah event penting dalam hidup seorang wanita. PERNIKAHAN. Semua perencanaan mulai dari yang besar hingga yang kecil-kecil cukup membuat stress!!! Kadang kupikir betapa mudahnya pernikahan di zaman nabi dulu yang tak perlu resepsi dan proses adat yang sedemikian panjang. Sampai aku berpikir mau mengadakan upacara pernikahannya saja sesulit ini, bagaimana ketika sudah berumah tangga dengan berbagai cobaan yang pasti menghampiri dan tidak semuanya mudah.

Proses mempersiapkan pernikahan ini betul-betul membuat aku merenung, segala prosesnya tidak bisa dilakukan sembarangan dan sembrono, pantaslah jika orangtua ketar-ketir jika anaknya berpacaran dengan orang yang mereka tidak restui. Sudah dibesarkan dengan susah payah, mereka tidak mau anak mereka tak bahagia dengan pilihan anaknya yang mungkin dipilih bukan berdasar pertimbangan matang tapi hanya berdasar cinta tanpa melihat realita. Hmm.. dari sini pun aku jadi banyak memahami sudut pandang orangtuaku sendiri yang dulunya sering bertentangan dengan idealisme mudaku yang masih mentah. Menikah, membina keluarga, membesarkan anak dan merelakannya pada seseorang yang bisa kita percayai adalah tugas yang sangat sangat sangat sulit. Sehingga aku memahami betapa besar pengorbanan orangtua kepada anaknya untuk mendidik dan membesarkan mereka agar bisa selamat di dunia maupun di akhirat. Belum lagi doa yang tidak putus-putus dari mulut mereka.

Lalu mulailah terpikir tanggung jawab setelah menikah, bagaimana jika nanti sudah memiliki anak? Pendidikan seperti apa yang terbaik untuk mereka? Bagaimana menciptakan lingkungan rumah tangga yang selalu harmonis? Tanpa perseteruan dan bahkan nauzubillahminzalik perselingkuhan dan perpisahan. Karena sejatinya tujuan menikah bukanlah untuk berselingkuh. Janji yang sudah diucapkan pada Allah untuk saling menjaga itu bukan sembarang janji yang boleh dilanggar seenaknya. Untuk apa menikah jika janji dan  sumpah yang sudah diucapkan di depan Allah hanya untuk dilanggar. Banyak konsekuensi dosa yang harus ditanggung bagi mereka yang tergoda untuk merusak rumah tangga sendiri. Hati-hatilah, jangan pernah menganggap remeh arti sebuah pernikahan.

Dari sebuah pernikahan terlahir anak-anak yang nantinya bisa menjadi masa depan yang baik atau yang buruk. Tanggung jawabnya besar, karena dosa anak akan menjadi dosa kita sebagai orang tua. Oleh karena itu jangan anggap pernikahan sebuah penyenang dan hura-hura belaka dimana setelah pesta sehari akan ada BERENTET TANGGUNG JAWAB yang harus dipikirkan untuk menciptakan keluarga yang sakinah mawaddah warahmah. Dan ini ibadah seumur hidup yang musti dipertanggungjawabkan juga di akhirat.

Jadi, Married bukanlah sebuah pesta resepsi hura-hura dimana ujungnya akan selalu happy ending seperti cinderella. Jadi sebaiknya sebelum menikah lakukan persiapan untuk melatih karakter supaya siap untuk menjadi suami/istri yang tangguh kedepannya untuk melindungi keluarga yang sudah dipersiapkan dan dibina dengan susah payah. Ingat biaya menikah yang tidak sedikit. Ingat anak. Ingat orangtua yang sudah mempercayakan kamu untuk menikah dan mengharap kamu berbahagia selamanya. Ingat konsekuensi berat yang harus dihadapi jika sampai terjadi apa – apa dengan keluargamu.

Benar kata Mario Teguh, lebih baik jomblo daripada sibuk pacaran sana-sini tapi karakter diri tidak ada perkembangan ke arah yang lebih baik. Jadi tidak perlu bergalau ria bagi yang belum dapat jodoh karena itu mungkin jawaban dari Allah bahwa masih banyak yang harus kamu pelajari sebelum bisa melangkah ke jenjang pernikahan, jenjang kehidupan dengan tanggung jawab yang lebih besar dan berat. Jadi, sambil menikmati waktu jomblo, persiapkan diri menjadi seorang jodoh idaman yang suatu saat nanti bisa membawa keluargamu menjadi keluarga bahagia. Hmm…

Jadi… sudah siap menikah belum? 🙂

Hi, Beautiful Miss Independent :)

wpid-download-1.jpg.jpegIt’s kinda sad
when he doesn’t call you or text you all day

but you must remember, before he’s being with you
he already has a life,
he just let you in on some part, not on the all the parts
you have to accept it
he needs his freedom too

when the start of relationship
yeah I know you feel really special
because he was like can’t get a life without you

but you must be know about this:
everything first is always feels exciting and sweet, what happen after the first, it whats we call something beautiful that become ordinary or boring

yeah, all of it, the first met, you can keep it on your memory to remind you he was love you

so now he doesn’t love me anymore??

aaah, if you act clingy, yeah he will become bored and maybe the worst will stop to love you.

what makes a man love a woman is when the woman is a hard target that seems so far from their reach

so never lose your personality because of a man

I know thats hard,
You just want to be secure, you just want he told you i love you everyday like when the first phase of relationship

but.. its not work that way ladies 😥

don’t put your hopes too high, to anyone.

image

just live your life, have fun while you can in your free time

you can read your favorite books,
eats what you wanna eats
play with your cats all day
watching your favorite korean drama
take a long nap
playing your favorite game or hang out with your friends
or whatever you like, the routinity that you’ve been done when you didn’t met him yet

just try to feel that moment of “happy to be a single woman” once again

and you will get your positive personality back again 🙂

what if he doesn’t call you or text you anymore after that?
just delete his number forever and move on 🙂

it means, he doesn’t worth of your precious love

now you got what you mean right, beautiful ladies?
stand up and throw your phone away
don’t wait him like a dog waiting for her master

because you are a woman that so beautiful in her own way,
call yourself, beautiful miss independent 😉

PS: Don’t forget your career too, have a good career is A MUST for an independent woman!!!

image

SEKEDAR TULISAN TAK BERMAKNA MENGENAI HOBI. HOBIMU APA???

Haaaaaaaaaaaaiiiiiiii, hula hula alala bum bum, salam kenal dan salam olahraga! Setelah sekian lama kita tidak bersua, sepertinya blog ini makin suram dan menua setelah ditinggal pergi majikannya beberapa abad yang lalu. Kebetulan si majikan lagi galau karena ga ada aktivitas lain selain makan dan tidur-tiduran di rumah, akhirnya ia kembali kepada belahan hatinya yang telah diabaikan begitu rupa hingga keriput. Oke… my lovely blog… I’m finally find my way back to youuu… muaaah!

Udah lama banget gue ga nambah tulisan di blog kesayangan gue ini, dikarenakan kesibukan yang sangat padat di kantor gue yang lama (ehem, sok sibuk aja sebenernya). Tapi berhubung sekarang lagi ada kesempatan untuk mesra-mesraan berduaan sama blog gue lagi AKHIRNYA gue putuskan untuk kembali menghabiskan waktu berkualitas gue bersama dirimu oh blog terkasih.

anime funny expression

Oke.. hentikan tatapan penuh iba itu. Gue bukan JONES. Sekali lagi gue bukan JOmblo ngeNES!!!

Hmm.. baiklah.. mari kita mulai pembahasan ga penting kali ini dengan sebuah pertanyaan yang pasaran diucapkan oleh guru anak-anak SD yakni, “Anak-anak, coba sebutkan hobi kalian!”.

Semua orang di dunia pasti punya hobi, entah hobi berkelas seperti hobi ngoleksi barang-barang mewah macam yang princess Syahrince lakuin, hingga hobi yang absurd seperti halnya ngoleksi tutup botol coca cola buat dijadiin kecrekan (mungkin doi punya profesi sampingan sebagai pengamen, ah sudahlah, berprasangka itu tidak baik, nanti jadi fitnah.. hmm).

Ada juga yang menjadikan olahraga sebagai hobinya, mulai dari main sepeda, berenang, jogging keliling komplek (sekalian nengokin rumah gebetan *MODUS), main futsal, basket sampe hobi angkat beban (misalnya galon sama karung beras, WARNING: beban perasaan tidak termasuk olahraga ya! *JLEB!).

Yah, apapun hobinya, yang penting kita sebagai sesama manusia beriman dan bertakwa pada Tuhan Yang Maha Esa, tidak boleh saling menghina (*mendadak bijak). Namanya juga hobi ga semua orang suka karena tergantung dari preferensi masing-masing individu yang melakoninya bukan? Jadi janganlah kamu menghina temen kamu yang udah kuliah/kerja masih hobi nonton Spongebob Squarepants yang doyan ngejer ubur-ubur dan hobi masak burger (*curcol boleh kan?). Kamu ga tau aja bahwa hobinya yang suka nonton kartun itu membuat dia jadi pribadi yang lebih penyayang dan disukai oleh anak-anak. *halaaaaaaaah.

Seriusaan! Banyak lho hal positif yang bisa kamu petik dari kartun Spongebob Squarepants, salah satunya adalah seperti yang terpampang nyata pada gambar di bawah ini.

when-life-sucks-think-spongebob_o_510422

Jika kamu berpikir hidupmu buruk, berpikirlah tentang SPONGEBOB! 1. Hidupnya berantakan, 2. Bekerja di perusahaan Fast Food tanpa masa depan, 3. Dipimpin oleh Bos pelit yang selalu berusaha mencurangi gajinya dan memaksanya bekerja lebih dari yang seharusnya, 4. Dibenci oleh Squidward: tetangga sekaligus teman kerja satu-satunya, 5. Teman karibnya Patrick seorang idiot pengangguran, 6. Tidak pernah bisa lulus tes Ijin Mengemudi, 7. Dianggap “hanya teman” oleh gebetan, 8. Siput peliharaannya jauh lebih pintar daripada dirinya. Terima kasih atas teladanmu untuk menjalani hidup yang keras ini dengan penuh kesabaran dan keceriaan. SPONGEBOB, YOU’RE MY HERO… *guling-guling di tanah

Ah, maaf pemirsa sebangsa dan setanah air, OOT dikit, haha. Back to topic, Intinya semua hobi yang kamu sukai sah sah saja dilakukan asalkaaaaaaaan memberi PENGARUH POSITIF pada diri kamu maupun orang lain. Pelaksanaan hobi itu kan memang fungsi utamanya adalah untuk melepas stress atau menyalurkan tekanan yang kamu rasain dengan mengekspresikan diri kamu melalui kegiatan yang kamu anggap menyenangkan. Syukur-syukur kalo hobi kamu itu ditekuni bisa jadi bisnis atau profesi menjanjikan yang menghasilkan uang, sekali dayung dua tiga mobil mampu terbeli. Hati bahagia, dompet dan pacar juga ikut bahagia *ehem.

nastar

Apapun yang dilakukan dengan serius dan senang hati pasti akan membuahkan hasil yang positif. Contoh hobi mama bikin kue ternyata bisa jadi bisnis menggiurkan di kala lebaran ^_^v By: Nilla Sok Teguh

Nah ngomong-ngomong soal hobi nih, well ga semua hobi itu bisa disebut positif juga sih. Ada kalanya hobi yang kamu anggap bisa untuk menghilangkan kepenatan dan emosi negatif kamu justru malah membuat hidup kamu jadi makin ga jelas dan ga karuan. Contohnya nge drugs, minum minuman beralkohol sampe mabok, keranjingan main game atau baca komik sampe lupa makan & tidur, atau hobi ikut-ikutan dalam organisasi berbahaya seperti geng motor dan aneka mafia jalanan sejenis.

Ciri-ciri hobi yang buruk dan harus dihindari biasanya memiliki efek samping berupa kelalaian dalam menunaikan kewajiban entah kepada diri sendiri, keluarga ataupun masyarakat. Mungkin ya dengan melakukan hobi-hobi buruk itu kamu bisa lupa sejenak dengan masalah-masalah kamu dan mengalami kegembiraan sesaat ketika melakukannya. Tapi efek jangka panjang pada kesehatan raga dan jiwa kamu malah merugikan diri kamu sendiri dan tak jarang orang lain. Boro-boro bikin bahagia, yang ada malah jiwa kamu gelisah mulu, badan jadi sakit-sakitan, sering telat sekolah/kerja, prestasi turun, plus orang-orang di sekitar kamu juga jadi sebel sama kamu, karena kamu berubah menjadi pribadi yang ga bisa diandalkan dan bahkan merugikan. Makanya hati-hati juga dalam pemilihan dan pelaksanaan hobi. Salah-salah ternyata hobi kamu itu malah bikin hidup kamu ga maju-maju dan malah semakin mundur.

cover lucu majalah hidayah

Hobi ngegosipin dan ngebully orang juga bukan termasuk hobi positif loh, selain bikin kamu dibenci orang-orang, hati-hati tar kamu malah masuk cover majalah Hidayah *seraaaam

Baiklah kalo begitu, akhir kata.. saya sebagai seseorang yang juga memiliki banyak hobi absurd (namun Insya Allah POSITIF) ingin mengucapkan selamat menunaikan hobi Anda masing-masing. Semoga dengan menjalankan hobi yang positif, hidup Anda akan diberkahi dengan kebahagiaan, ketenangan lahir dan batin, dianugerahi kreativitas dan teman baru, dan mungkin juga dianugerahi seorang pacar penyayang yang jatuh cinta dengan Anda dan hobi Anda yang menarik itu (ayo yang jombloooooo mana suaranyaaa??? *AMIIIIIIIN). Pokoknya banyak positif thinking aja, Insya Allah hal-hal positif akan bermunculan ketika kamu memandang dunia ini dengan perspektif seseorang yang selalu optimis dan bersyukur. Sip lah!

Sebagai penutup, inilah persembahan sebuah karya absurd dari seorang pengangguran yang sedang mengalami sindrom bengong akut kurang kerjaan. Selamat menikmati.

Untitled-1

THE FLUFFY KITTY-Pesaing Nyan Cat! Haha *love it 😀

beruang, boneka beruang, teddy bear

EmiBear (Eminem Versi Beruang) *pffft!!

Oh… well… berhubung gue udah kehabisan stok lawakan nih, jadi… yeah.. pada masih betah mantengin tulisan gue?  Yaaaaa… inilah resiko punya banyak penggemar setia hahaha

*tiba-tiba golok dan pacul beterbangan.  Ouch!

anime funny reaction

Iya iya, gue cuma becanda, biasa aja mukanyaa ga usah ilfil gituu *ckckck

Baiklah kalo begitu, (ehem, kembali kepada akal sehat) saya ucapkan sampai jumpa lagi di tulisan-tulisan absurd berikutnya! Ciao Bye Bye Sayonara Mmuaaah!

NB: *jika mengalami kejang-kejang setelah membaca tulisan ini, segera hubungi dokter terdekat, ingat jangan hubungi mantan karena akan menyebabkan kenangan pahit sulit dilupakan. Terima Kasih.

ARTI MUSIBAH: CARA TUHAN MEMPERBAIKI DIRI DAN KEHIDUPAN

Akhir-akhir ini banyak banget kejadian pahit yang menimpa gue.. -cieee curhat ceritanya XD-

Tapi beneran, saking bikin shocknya kejadian-kejadian yang gua alami, gua pun sempet kehilangan semangat dan putus asa dalam menjalani hidup.

Yup, that’s life. Seperti yang gue pernah bilang sebelumnya, hidup itu ga selancar jalan tol bebas hambatan. Selalu ada aja yang bikin kita sedih terkaget-kaget setiap kali kita melangkah. Ga perlu gue jelasin detail kisah gua seperti apa, gua rasa setiap orang juga pasti pernah mengalami masa-masa dimana mereka ditimpa terlalu banyak masalah hingga rasanya susah sekali untuk kembali bangkit. Tapi ya mau gimana lagi itulah hidup. Mau ga mau musti diterima dan dijalani apa adanya dengan lapang dada.

Ketika kita tengah dirundungi banyak masalah, biasanya kita akan dipaksa untuk merenung. Di saat-saat berat seperti sekarang inilah gua pun jadi banyak merenung. Apa yang salah dengan diri gua sehingga gua harus mengalami ini dan itu? Apakah gua banyak dosa ke orang sehingga gua kena karma? Kenapa ini dan itu harus terjadi? Apa penyebabnya? Dan apa akibat atau dampak kejadian buruk tersebut, baik itu terhadap kita, orang terdekat kita, maupun orang lain di sekitar lingkungan kita? Apakah ada cara untuk memperbaiki atau mengembalikan keadaan yang berantakan kembali seperti sediakala? Apa opsi yang tersedia bagi kita untuk mengatasi masalah tersebut? Dan seterusnya… dan seterusnya…

Hingga akhirnya gua pun berusaha mencari penyelesaian untuk segera mengakhiri permasalahan gue. Dengan mendapat musibah dan merenung, gue jadi mendapat pencerahan baik itu lewat tuntunan agama, atau menyimak dan berbagi pengalaman dengan orang yang mengalami kejadian hampir sama dengan gue. Dari proses berat ini kita bisa jadi belajar hal baru. Dari proses berat ini kita dijadikan oleh Tuhan sebagai pribadi yang lebih bijaksana dan matang. Akhirnya gua pun mengerti bahwa Tuhan menciptakan masalah untuk kita bukan untuk kita tentang dan membuat kita marah sama Tuhan. Tuhan cuma mau hamba yang dia sayangi bisa menjadi manusia yang lebih baik dari hari ke hari dengan memberi cobaan untuk kita. Kalo dipikir-pikir lagi, memang bener sih. Kita jadi lebih bijak dalam menyikapi masalah yang sama di masa-masa mendatang karena kita ga mau mengulangi kesalahan yang sama, ga mau merasakan akibat atau dampak buruk yang pernah kita alami di masa lalu.

Akhirnya gua pun mengerti bahwa Tuhan menciptakan masalah untuk kita bukan untuk kita tentang dan membuat kita marah sama Tuhan. Tuhan cuma mau hamba yang dia sayangi bisa menjadi manusia yang lebih baik dari hari ke hari dengan memberi cobaan untuk kita.

Dengan adanya masalah, kita dituntut untuk berusaha menjadi manusia yang lebih berakal budi dan bertingkah laku baik, kita dituntut untuk lebih berhati-hati dalam menyikapi segala sesuatu. Dengan adanya masalah, kita jadi lebih dekat sama Tuhan, dimana mungkin sebelum kena masalah kita lupa akan adanya peranan besar Tuhan dalam hidup kita. Seakan-akan kita hidup ini tidak bergantung pada Tuhan. Setelah kena masalah / disentil oleh Tuhan, baru deh kita sadar bahwa kita sebagai manusia ini diciptakan lemah tak berdaya. Baru deh kita sadar kalo kita tanpa Tuhan bukan siapa-siapa. Punya jabatan tinggi? Punya kekayaan melimpah? Dilahirkan cantik / tampan? Punya otak sejenius Einstein? Itu semua tidak akan bisa kamu peroleh jika bukan karena kasih sayang dan anugerah dari Tuhan. So.. jangan pernah mikir itu semua milik kamu selamanya. Itu semua cuma titipan yang BISA DIAMBIL KAPAN SAJA SEWAKTU-WAKTU OLEH TUHAN, karena memang Dia pencipta dan pemilik segala sesuatu di alam semesta ini. Makanya selagi kamu dititipkan oleh Tuhan semua anugerah di atas, jangan pernah sombong dan menyalahgunakannya di jalan yang ga disukai Tuhan. Pas itu semua diambil kita cuma bisa termehek-mehek minta belas kasih Tuhan, atau mungkin ada juga yang kurang ajar dan malah marah-marah bilang Tuhan ga adil sama kita. Hmmmh… jangan sampai deh kita manusia yang sudah diciptakan sempurna dengan akal pikiran, tidak mau menggunakan akal tersebut untuk instrospeksi diri.

“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan,”Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un (Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah jualah kami kembali)”. Mereka itulah yang mendapatkan keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Rabbnya, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk” (QS. AL-BAQARAH: 155-157)

“Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah; dan barangsiapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.” (AT TAGHABUN: 11)

Jadi kalau kena musibah, resep dari gue sebaiknya menjauh atau mengasingkan diri dari dunia luar, terus banyak-banyak deh merenung dan pelajarin lagi tuntunan agama masing-masing. Banyak-banyak doa, dekatkan diri kepada Tuhan sampai akhirnya pikiran kembali sehat seperti sediakala. Kenapa musti mengasingkan diri dari dunia luar dan mendekatkan diri HANYA PADA TUHAN? THIS IS THE REASON: karena dunia luar TIDAK SELALU memberi pengaruh yang baik kepada diri kita.

Pada saat mengalami musibah, kita pasti mengalami masa-masa berkabung, dimana jiwa kita sangat rapuh. Pada saat-saat ini tentunya kita semua ingin semua orang terkasih di sekitar kita bisa mengerti dan mengasihi kita yang sedang tenggelam dalam duka dan luka.

BUT, THE WORLD DOESN’T ALWAYS REVOLVES AROUND YOU. NOBODY’S PERFECT. Kita tidak bisa menuntut mereka untuk bisa mengerti keadaan kita sepenuhnya dan mencurahkan kasih sayang dan perhatian mereka terkuras sepenuhnya ke kita. Mereka sama-sama manusia seperti kita yang juga punya masalah masing-masing yang belum selesai. Jadi mereka belum tentu bisa hadir untuk selalu memenuhi tuntutan kamu akan curahan kasih sayang. Disinilah kita dituntut untuk mendekatkan diri pada Tuhan ketimbang pada mereka, karena selain untuk menghindari perasaan kita semakin hancur karena merasa tak ada yang perhatian lagi sama kita, juga untuk menghindari terjadinya konflik antara kamu dan orang terkasih yang diakibatkan kamu sedang tidak bisa berpikir jernih dan kecenderungan kamu untuk menyalahkan keadaan dan lingkungan sekitar. Ini alasannya kenapa kamu harus mengasingkan dari dunia luar. Ini penting demi menghindari kesalahpahaman dan pecahnya hubungan baik, entah karena keegoisan kamu yang emang lagi kambuh karena kamu sedang tak bisa mikir, atau entah karena ucapan dan perilaku mereka yang ternyata tak sesuai dengan harapan kamu, dimana ternyata nasihat atau perlakuan mereka yang sejatinya ditujukan untuk memperbaiki keadaan kamu, malah membuat kamu merasa semakin terpojok dan tersudut atau merasa semakin depresi.

Dengan mengasingkan diri, kamu bisa jadi dirimu sendiri tanpa terpengaruh ucapan atau dorongan orang lain. Kamu bisa menyembuhkan luka kamu sendiri perlahan-lahan tanpa harus terlibat konflik tambahan dengan orang lain disaat kondisi kamu sedang tidak stabil. Dengan mengasingkan diri kamu bisa mencari pemecahan solusi masalah yang terbaik dan paling cocok buat kamu. Dan yang paling penting, di saat mengasingkan diri kamu jadi bisa lebih mengenal Tuhan dan merasakan semua kasih sayangNya kepada kamu. Dan ketika kamu mulai sembuh dari luka, akhirnya kamu bisa berinteraksi kembali dengan orang-orang terdekat kamu dengan sosok baru kamu yang lebih mandiri dan dewasa. Win win solution! Everybody’s happy.

“Dengan mengasingkan diri, kamu bisa jadi dirimu sendiri. Dengan mengasingkan diri kamu bisa mencari pemecahan solusi masalah yang terbaik dan paling cocok buat kamu. Dengan mengasingkan diri kamu bisa lebih mendekatkan diri kamu kepada Tuhan. Proses ini sangat penting untuk menumbuhkan pribadi kamu menjadi lebih mandiri dan dewasa”

Nah, biasanya setelah masa-masa merenung dan mengasingkan diri, kamu jadi lebih bisa memilah dan memilih siapa saja orang yang layak dan tidak layak untuk kamu pertahankan dalam kehidupan kamu. Kamu juga jadi bisa memilih dan memilah karakter atau sifat mana dari diri kamu yang harus dibuang / dihilangkan sekaligus mempertahankan karakter-karakter baikmu yang harus diperkuat / dikokohkan.

Setelah melalui masa-masa ini kamu bisa memperbaiki kualitas hidup kamu dengan memilih untuk bergaul dan menghabiskan waktu berharga kamu hanya dengan orang-orang yang layak dipertahankan tersebut. Untuk mereka yang tidak layak dipertahankan (entah karena mereka berkhianat atau memberi pengaruh buruk padamu), kamu bebas menentukan untuk memutuskan hubungan sama sekali atau tetap menjaga hubungan baik seperlunya saja. YANG JELAS : Kamu perlu memilih dan mengevaluasi segala hal / aspek yang berkaitan dengan diri kamu dan lingkungan sekitar kamu, INI PENTING demi menjaga agar kamu tidak kecebur dua kali dalam permasalahan yang sama di masa-masa mendatang.

Kalo bagi gue sendiri, mereka yang layak untuk dipertahankan dalam kehidupan adalah:
-Orang-orang yang bisa membantu meningkatkan kualitas kehidupan kamu untuk selalu lebih baik dari masa lalu.
-Senantiasa menularkan semangat positif pada kita dan arif dalam menyikapi suatu masalah.
-Mereka yang banyak memberi pengaruh baik pada pengembangan karaktermu.
-Kamu merasa tenang, nyaman dan aman tiap kali bersama mereka, dimana kamu bisa mempercayai mereka. Mereka tidak pernah berbohong pada kita baik itu hal kecil ataupun besar jika memang tidak ada manfaatnya dan tidak akan mengkhianati atau menjerumuskan kita dalam kegagalan atau kesempitan.

“Tanda orang munafik ada tiga: jika berbicara dia dusta, jika berjanji dia ingkar, dan jika dipercaya (diberi amanat) dia berkhianat.” (HR. Bukhari Muslim)

-Mereka selalu ingin yang terbaik untuk kita. Sedih jika melihat kita susah, dan turut bahagia saat kita mendapatkan kesenangan. Bukan sebaliknya!
-Tidak memaksa, menghakimi atau menggurui, mereka senantiasa memberi opsi dan membebaskan kamu untuk memilih yang terbaik untuk kamu sendiri karena mereka percaya dengan segala keputusan kamu.
-Pendengar yang baik, menerima kekurangan dan kelebihan kamu apa adanya.
-Give and Take yang seimbang antara kamu dan dia. Saling pengertian. Tidak ada rasa dituntut atau menuntut dalam membina hubungan baik, karena semua berdasar atas rasa sukarela dan ketulusan.
-Tidak mengenal asas manfaat dimana jika ada perlunya aja dia baru mau berurusan sama kamu. Kalo peribahasanya “Ada uang abang disayang, tak ada uang abang melayang”. Mereka juga tidak menggunakan kekurangan kamu sebagai senjata untuk memanfaatkan atau merugikan kamu. Balik lagi ke asas “hubungan saling percaya, tulus, sukarela” tanpa embel-embel MODUS/MOTIF tersembunyi.
-Tidak menyimpang dari tuntunan agama masing-masing dan tidak menyimpang dari prinsip moral yang gua anut.

Yah, begitulah kira-kira kriteria orang-orang yang menurut gua ideal untuk gua pertahankan dalam kehidupan gua, demi membuat hidup gua jadi lebih baik ke depannya. Tentunya gua pun sadar bahwa gua tidak akan mendapatkan orang-orang seperti itu dalam hidup gua jika gua sendiri berperilaku egois dan tidak mau berusaha menjadi salah satu orang yang juga memiliki kriteria seperti yang telah gua tetapkan, seperti yang tertera pada Al-Qur’an surat An-Nur ayat 26:

“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga).” (QS an-Nur [24]:26).

Pernyataan lain yang menyatakan pentingnya memilih teman dan orang-orang yang baik untuk dipertahankan dalam lingkungan pergaulan kita, juga terdapat pada Sabda Nabi Muhammad SAW seperti berikut:

Dari Abu Musa Asy-Asy’ari, Dia mengatakan bahwa, Rasulullah saw. Bersabda :
“Sesungguhnya, Perumpamaan Teman yang Baik dan Teman yang Buruk, adalah Seperti Penjual Minyak Wangi dan Tukang Pandai Besi. Seorang Penjual Minyak Wangi akan memberi kamu Minyak, atau kamu Membelinya, atau kamu mendapati Bau yang Harum darinya.
Sedangkan Pandai Besi, maka bisa jadi akan Membakar bajumu dan bisa pula engkau mendapati darinya Bau asap yang Busuk”.
(HR. Muttafaq ‘Alaih).

Nah, kesimpulan dari cerita panjang gua kali ini jadinya apa teman-teman????

“1. Dengan musibah kamu akan dipaksa untuk merenung, introspeksi dan memperbaiki diri”
“2. Dengan musibah kamu akan dipaksa untuk mengingat bahwa kita manusia lemah dan membutuhkan Tuhan dalam hidup kita”
“3. Dengan musibah kita dipaksa untuk jadi lebih bijaksana menyikapi masalah, bijaksana dalam memilih dan memilah mana yang baik dan mana yang buruk untuk kita”
“4. Dengan musibah kamu bisa menjadi pribadi yang lebih pintar, arif, mandiri dan dewasa, dan tentunya menjadi manusia yang lebih dekat dengan Tuhan”

Akhir kata, semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan semoga semua musibah yang kita alami bisa menjadi pelajaran yang berharga bagi kita semua. Amin.

Curhatan Tak Penting: Bagaimana Cara Terbaik Menghadapi Perokok?

WARNING!!! PERHATIKAN INI SEBELUM MEMBACA LEBIH JAUH!!!

Membaca konten ini dapat menyebabkan Shock, jantung Berdebar Kencang, Emosi memuncak, dan Keinginan untuk marah-marah kepada penulis. Bagi mereka yang berperasaan sensitif dan gampang galau, sebaiknya tidak membaca tulisan ini. Yang Jelas, setiap komen sampah pasti akan Saya DELETE, supaya tidak menimbulkan bau tak sedap di blog Saya.

By the way, Saya tidak pernah keberatan dengan Anda yang memilih hidup menjadi seorang perokok. It’s Actually Your Choice. Orang bebas memilih jalan hidupnya masing-masing. Anda juga sudah dewasa dan tentunya lebih pintar dari Saya yang masih muda belia ini. Hanya saja yang ingin Saya tekankan pada tulisan ini adalah: Taukah Anda cara merokok yang sesuai dengan etika di mayarakat? Jika tidak, Saya anjurkan untuk membaca tulisan ini sampai akhir, biar Anda tahu cara merokok yang baik, yang tidak merugikan orang lain di sekitar Anda yang bukan perokok!

Silakan TERUSKAN jika Anda merasa mampu berpikir dewasa dan bijaksana, serta mampu menerima kritik membangun. SEBALIKNYA Silakan CLOSE blog ini dan SIMPAN semua sumpah serapah Anda jika Anda tidak sanggup.

START or STOP, it’s your choice! Take the risk on YOUR OWN RESPONSIBILITY!!!

Peringatan tambahan: tulisan ini mengandung humor basi yang mungkin akan membuat Anda muntah darah. Memperbanyak istighfar sambil minum es cendol akan sangat dianjurkan untuk penyembuhan.

————————————————–

Mungkin lo sering denger percakapan macam begini. Entah itu dilakukan emak dan babeh lo, atau antara elo dengan pacar lo yang ngerokok.

Yah, kira-kira begini deh percakapannya…

Si eneng: “Bang, abang ga takut ya ngerokok?”

Si abang: “Kenapa emangnya neng?”

Si eneng: “Kan di bungkusnya ada tulisan tuh: rokok bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatan, kayak kantong kering (kanker), serangan jantung, paru-paru, impoten, dan lain-lain gitu loh bang. Abang ga takut mati muda gara-gara penyakit kaya begituan?”

Cigarettes

Si abang (pasang muka kalem): “Halaaah, si eneng, lebaaay… umur mah di tangan Tuhan atuh, kalo abang ngerokok tapi takdirnya matinya umur tujuh puluh tahun, ya tetep aja matinya tua. Malah ada juga kan neng yang matinya muda? gara-gara kecelakaan atau apa? padahal dia ga ngerokok…”

Si eneng (bingung mau jawab apa): “Iya sih bang, tapi gara-gara ngerokok kan duit abang jadi abis begitu aja, mubazir gitu… mending juga buat apaan gitu yang lebih berguna”

Si abang: “apaan?”

Si eneng: “Buat…. beliin tas lucu buat eneng gittttyuuuuuuuuuuuuh!!!! kan lebih mangpaat baaaang, hihihi”

Si abang: “Jaah, ini mah situ yang matreee!!!!!!!!!!!! ke laut aja giiih!!!!!!”

Si eneng: “ngapain bang??”

Si abang: “rekreasi neng, tapi ga usah balik-balik”

Si eneng: “Oh…..EH?! KOK KAMU JAHAT SIH NGUSIR AQ KAYA GETHO??! (Alay mode on) YAWDA KITA PUTUS!!!”

Si abang: “Yawda gyh cyiin, qmuh matr3 s1yh, 4q g4ggh suk4 cw3gh matr33h”

THE END, (Kesimpulan: ternyata cowonya lebih alay dari cewenya…)

***

Loh, kok jadi drama sinetron gini… maap, maap para pemirsa anteve dimanapun berada. Mari kita kembali ke topik pembicaraan…

Intinya yang mau saya jelasin disini adalah, biasanya kalo udah nyinggung masalah kebiasaan ngerokok gini pasti emak babeh langsung berantem, lo dan pacar lo juga jadi berantem. Kenapa coba kira-kira? Hayo kenapa hayooo….. 😛

Kalo menurut pengamatan gue sih, biasanya kalo lo nasehatin si perokok dengan berbagai sabda bijak lo itu, apalagi kalo lo sampe kepancing untuk marah-marah nanggepin bantahan dia,  lo bakal dianggep usil sama kehidupan mereka. “Kenapa lo yang repot? yang ngerokok juga mulut-mulut gue, yang mati juga gue, urus aja lah kehidupan diri lo sendiri, kehidupan lo juga belom tentu lebih bener dibanding gue, guk-guk ulalalala, bla bla bla, auuuuuuuuuuuuuuuuuu”, pokoknya ngomel panjang gitu ampe bahasa binatang keluar semua.

Yah, kita semua tau lah yah mental manusia tuh kayak apa. Kalopun dia salah, kalo dia ga nganggep ada yang penting buat dia dan dia ga ngerasa ada urgensi yang harus ia penuhi untuk kehidupan dia, yah dia ga bakal ngelakuin apa yang kita kasih tau ke dia walaupun itu baik brooo.

Mau lo nasehatin dengan kata-kata sebijak chairil anwar kek, atau pake bahasa kasar ala chep Junet yang di masterchep itu juga ga bakal ngaruh kalo emang ga ada kesadaran dan keinginan dari diri dia sendiri gitu loh bro.

Kalo gue pribadi sih, kalo nemu orang yang suka ngerokok di depan umum gitu, satu hal yang gue lakukan hanyalah “menghindar”. Dengan cara itu gue tidak perlu menimbulkan keributan lebih lanjut dengan membuang-buang waktu gue berdebat kusir dengan orang yang mungkin udah kadung kecanduan nikotin. Ga guna juga sih. Emosi iya, dia sadar juga ngga.

Kalopun ada temen yang ngerokok, lebih baik gue kabur langsung tanpa perlu ngomong apa-apa dan kalo dia nanyain, “kok tadi lo pergi tiba-tiba?”, tinggal jawab aja “gue ga suka asep rokok”. Beres. Ga perlu berdebat.

Dengan cara begitu, biasanya mereka justru jadi lebih sadar diri buat ga ngerokok di depan kita, dan bakal pergi sendiri ke smoking area tiap mau ngerokok. It’s easier way. Daripada lo harus debat kusir dulu ama mereka.

Nah, yang jadi masalah adalah ketika orang yang merokok adalah orang yang lo sayangi, seperti pacar lo atau enyak babeh lo.

Yang kayak gini emang cukup jadi dilema buat kita semua bro, ga cuma lo doang.

Di satu sisi lo mau mereka sehat walafiat sepanjang hayat. Tapi di lain sisi, Mau nasehatin terus-terusan juga males. Karena mau dinasehatin ampe mulut berbusa kayak orang ayan,  nasehat kita cuma bakal masuk kuping kiri terus keluar kuping kanan. Alias ga didengerin.

cigarette-warning-label-baby

Mau ngomel lebih males lagi, soalnya biasanya do’i malah jadi lebih galak daripada kita. Akhirnya semuanya pada ribut, semua emosi, piring gelas beterbangan, galau menerpa, dunia gonjang-ganjing. Kusut lah pokoknya. Tetangga juga pada bergosip. (Sinetron banget yak XD)

Terus gimana dong solusinya?

Kalo gue sih, seandainya punya nyak, babe atau pacar yang ngerokok gue cukup ngomong peringatin dia sekali.

Kalo emang setelah gue ngomong, do’i ga mau berubah yawda, gue bodo amat. Daripada ngajak mereka debat ga abis-abis, gue bakal lakukan peringatan kedua dengan protes nonverbal. Caranya?

Coba beliin taneman-taneman yang ampuh buat netralin asep rokok di rumah, kayak taneman lidah mertua contohnya, terus tumpuk dan tarok banyak-banyak di segala sudut. Biar nyak atau babeh lo  tahu kalo lo ngerasa terganggu.

Beli taneman repot? mahal?

“Maklum, ane hanyalah mahasiswa/i bokek yang duit bulanannya pas-pasan, itu duit bulanan juga, boleh dapet dari belas kasihan orang tua yang ga tega liat anaknya mati kelaperan di kosan, jadi… ya gitu deeh”, ucap para mahasiswa/i bokek dengan muka pilu nan mengenaskan.

Okelah, kalo lo emang termasuk kaum mahasiswa/i yang papa atau fakir, pilih aja alternatif laen yang lebih murah bo, cuma modal kreativitas, kertas ama printer. Biaya cetak mahal? Minjem printer temen lo dong, gitu aja kok repot!!! Temen lo ga punya printer? Makanya cari temen yang punya printer dong!!! *loh.

Setelah selesai mencetak, Tempelin dah tuh poster-poster bahaya rokok di seluruh sudut rumah. Biar “target” yang ingin ditobatkan bisa baca tiap hari. Kalo perlu pajang poto-poto orang sakit yang kena kanker dan penyakit akibat rokok lainnya di setiap spot strategis yang dia bisa liat. Biar dia inget bro, minimal biar dia aware lah kalo bahaya rokok itu nyata, dan bukan cuma ilusi fatamorgana semata!!!

bahaya-merokok3

Untuk yang punya pacar tukang ngerokok, tiap kali dia ngerokok lo kabur aja pulang. Kalo ditanya “kok tiba-tiba kabur?” bilang aja kamu ga suka asep rokok. Kalo dia sayang sama kamu, dia pasti mau kok ngalah, setidaknya untuk ga ngerokok di depan kamu. (Tapi kalau untuk gue pribadi, lebih baik dari awal gue cari pasangan yang ga ngerokok, biar seterusnya kehidupan rumah tangga gue tidak perlu digalaukan oleh benda yang mengandung pestisida, racun semut, pelarut industri, dan bahan kimia aneh lainnya itu).

images

Sebuah Rokok Mengandung Zat Berbahaya mulai dari Aseton penghapus kuteks, Hidrogen Cyanide yang digunakan untuk hukuman mati, pembersih lantai, racun semut, bahan bakar roket, kapur barus, gas knalpot dan bahan bakar korek api. Hmm… sungguh suatu cemilan yang sangat-sangat tidak bergizi.

rokok21

Oh-oh, No Comment!!! Too much dangerous chemical in it, but why it is so popular??? (Bingung, heran, terkesima dengan keajaiban dunia O_o)

Jangan lupa Sambil do’a juga supaya Tuhan memberi dia hidayah. Karena tanpa hidayah Tuhan juga dia ga bakalan sadar kalo ngerokok itu banyak merugikannya daripada menguntungkan.

Sebenernya sih, It’s actually their choice. Mereka udah dewasa bro, jadi gue anggep mereka udah mengerti tiap resiko yang dia pilih. Yang jelas, gue ga mau kena imbas perbuatan mereka. so, gue bakal berusaha sebaik mungkin menghindar dari paparan racun rokok yang mereka isep dengan kabur sejauh-jauhnya dan meminimalisir hubungan interaksi gue dengan mereka. istilah kasarnya, dengan tindakan gue, gue cuma mau bilang, “kalo mau mati, mati aja sendiri, plis jangan ajak-ajak gue”.

Kayak kata Aa Gym, “Kalo mau ngerokok, silakan kepalanya dipakein plastik apa kresek gitu, jadi semua asepnya diisep sendiri”, adil kan? Situ bisa ngerokok, kita-kita ga kena asepnya, tenaga kerja di pabrik rokok tetap bisa dapet gaji yang layak, 😀 aaah, cucok lah pokoknya, win-win solution!

Intinya, Jika Lo Melakukan Sesuatu, Lo harus berani tanggung akibatnya SEN-DI-RI-AN. Plis, Jangan ajak-ajak orang di sekitar lo untuk menanggung penderitaan dan nestapa yang lo timbulkan. Itulah yang dinamakan manusia dewasa yang bertanggung jawab!!!

Jangan mau enaknya doang, secara egois ngerokok di depan ibu hamil di angkutan kota, tanpa mikirin kepentingan orang lain. Itu namanya KEKANAK-KANAKAN, EGOIS, CHILDISH! Persis kaya Anak TK yang ngotot ngerengek minta dibeliin mainan, ga mau tau kondisi ortunya yang lagi bokek berat.

Apalagi kalo udah salah, ditegur malah balik marah, iiisssh,,, rasanya pengen ajak ke meja hijau langsung!!! (main pingpong gitu, biar sehat…hihihi, eh, meja pingpong warnanya ijo kan??!)

Situ boleh apatis dan tidak perduli dengan umur serta kesehatan, tapi kami yang normal dan ingin hidup sehat TIDAK BISA TERIMA JIKA JATAH UDARA SEGAR KAMI TERKURAS HABIS!!! Anda sama saja sudah korupsi!! Bukan dalam bentuk uang memang, tapi dalam bentuk korupsi oksigen!!! semua jatah oksigen abis dicemari oleh asap rokok Anda yang sarat dengan bahan kimia berbahaya. PLIS, MIKIR!!! BE A SMART PEOPLE, USE YOUR BRAIN!!!!AAAAAAAAAAAARRRRGH!!!!

(Ngos-ngosan, lemah tak berdaya, tersungkur di lantai, kehabisan tenaga) –> EFEK BURUK MARAH-MARAH, sebaiknya jangan ditiru.

OKE, berhubung saya sudah puas menumpahkan kemarahan dan unek-unek kepada budaya dunia modern yang semakin menggila, (kehabisan kata sih intinya) Jadi, segini dulu aja deh curhatnya. Mungkin kapan-kapan saya akan membahas hal lain yang lebih sarkas ketika saya menemukan kondisi lainnya yang memang perlu dikomentari secara kasar. Yah, semoga saja tidak ada lagi ya! Sumpah lho, marah-marah itu capek, makanya saya males marah-marah, karena butuh banyak tenaga dan butuh banyak asupan gizi yang cukup!!!

GOOD BYE SEMUA… semoga curhatan kali ini bisa dinikmati oleh semua kalangan dengan hati yang damai, termasuk para perokok 🙂

NB: Saya bukan mau ngajak ribut loh, saya cuma mau berpendapat aja, negara ini negara democrazy kan yah? jadi boleh dong kita menyampaikan pendapat satu sama lain, yuk mari… 😀

Jangan lupa, merokoklah hanya di tempat yang memperbolehkan Anda untuk merokok. Contoh, Anda bisa Pilih tempat sunyi dan sepi yang nihil keberadaan manusianya (Ex: kuburan, kebon pisang belakang rumah, istana jin, istana demit, dan lain sebagainya, pokoknya ga ada manusianya). Kalau susah carinya, Anda bisa juga kok merokok hanya di area-area tertentu yang hanya diperuntukkan khusus untuk merokok, dimana manusia seperti Saya ini tidak akan mengganggu ketenangan Anda disana.

Kaya toleransi beragama aja sih intinya. Situ ngerokok di tempat yang seharusnya, Saya bisa menjalani hidup dengan normal, jauh dan bebas dari asap rokok Anda. Adil kan???

Jika Anda merokok di tempat umum, dengan alasan: Ga ada tempat sepi atau tempat smoking area di sekitar Anda, Saya punya solusi jitu untuk Anda. Cukup siapin plastik item tiap hari, minimal satu buah di tas, buat tutup kepala, jadi kalo mau ngerokok di tempat umum, bisa ngerokok di dalem plastik tanpa mengganggu hak jatah udara orang lain. 😀 

Kelebihan plastik sebagai tutup kepala adalah, Anda bisa memakainya berulang kali layaknya masker. Dengan cara ini, Anda berjasa menyelamatkan lingkungan karena membantu daur ulang plastik bekas sebagai tutup kepala serbaguna. Anda jadi bisa mengurangi kadar pencemaran bumi yang didominasi sampah plastik tak terpakai. Bangga kan? Bangga dong pastinya.

Terima kasih sebesar-sebesarnya, bagi kalian yang sudah mengerti aturan yang baik dalam merokok sesuai etika. Saya cuma bisa bilang, Selamat!!! Anda sudah layak disebut sebagai manusia yang punya akal dan budi pekerti. Bagi perokok kurang ajar yang ga tau etika, saya anggap Anda adalah alien dari planet Mars yang mungkin punya adat dan cara berpikir berbeda dari manusia, penduduk bumi yang terpelajar. Sebagai imigran gelap, kalo mau tetap tinggal di bumi dan tidak diusir oleh badan imigrasi dan NASA, plis patuhi ya aturan penduduk bumi, para ALIEN YANG TERHORMAT!

Salam Damai Selalu,

Dari Pencinta Damai yang terusik Kedamaiannya 😛

Just Close Your Eyes, You And I’ll Be Safe and Sound

Ketika Anda dan mereka yang Anda cintai terancam bahaya, Apapun akan Anda lakukan untuk melindungi dan menenangkan mereka.

Itulah yang dilakukan Katniss ketika adiknya terancam untuk mengikuti permainan kejam “The Hunger Games”.

Katniss mengorbankan diri dengan sukarela dan berani, menggantikan adiknya yang terkena nasib buruk terpilih dalam undian kematian yang dirancang pemerintah diktator. Katniss, menggantikan adik yang sangat dicintainya, mengikuti ajang untuk saling bunuh di hadapan publik dengan kontestan lain yang terpilih.

Dalam permainan ini, yang menang akan mendapat hadiah harta dan popularitas, sedangkan mereka yang terbunuh tidak akan mendapatkan apa-apa selain kematian yang sia-sia.

Yang membuat pikiran Katniss berkecamuk adalah, KEMUNGKINAN MENANG YANG SANGAT KECIL, terutama jika kontestan tidak punya keahlian bertarung sama sekali.

Walaupun Badan Katniss gemetaran kala itu karena ketakutan akan kematian yang mengenaskan saat di Arena, cintanya yang amat sangat besar kepada adiknya membuat Ia mampu dengan lantang berteriak di tengah lapangan luas tempat pengundian itu, “AKU BERSEDIA, AKU BERSEDIA MENGGANTIKAN DIA!”

Jika Anda menjadi Katniss, apa yang akan Anda lakukan? Maukah Anda mengorbankan jiwa Anda demi menyelamatkan keluarga Anda?

Lagu ini dipersembahkan untuk mereka yang mengalami cobaan berat seperti yang dialami Katniss.  Seberat apapun cobaan, kita pasti bisa melewatinya, selama kita saling mendukung, selama masih ada kebersamaan, kepercayaan, harapan dan keberanian untuk menghadapinya.

“Just close your eyes, You’ll be alright… You and I’ll be safe and sound“

Safe and Sound Cover

Original Singer: Taylor Swift
Instrument: http://www.youtube.com/watch?v=lkeSjNZ2Vfg&feature=related
Cover by: Nilla Fahriza

 

I remember tears streaming down your face

Aku ingat ketika air mata mengalir turun di wajahmu

When I said, “I’ll never let you go”

Ketika aku berkata, “Aku tidak akan pernah melepaskanmu”

When all those shadows almost killed your light

Ketika semua kegelapan itu hampir membunuh cahayamu

I remember you said, “Don’t leave me here alone”

Aku ingat kau berkata, “Jangan tinggalkan aku disini sendiri”

But all that’s dead and gone and passed tonight

Tapi aku berjanji, semua kengerian itu akan mati, berakhir dan terlewati malam ini

Just close your eyes

Cukup pejamkan matamu sejenak

The sun is going down

Matahari akan segera tenggelam

You’ll be alright

Dan kau akan baik-baik saja

No one can hurt you now

Tidak ada seorangpun yang dapat menyakitimu sekarang

Come morning light

Pada saat cahaya pagi menjelang

You and I’ll be safe and sound

Kau dan aku akan baik-baik saja

Don’t you dare look out your window, darling,

Jangan lihat pemandangan di luar sana, sayangku

Everything’s on fire

Karena api kejahatan sedang membara dimana-mana

The war outside our door keeps raging on

Ketika perang di luar sana terus saja berkecamuk

Hold on to this lullaby

Ingatlah terus senandungku ini untuk menenangkanmu

Even when the music’s gone

Walau suatu saat musiknya akan menghilang

Gone

Menghilang

Just close your eyes

Cukup pejamkan matamu sejenak

The sun is going down

Matahari akan segera tenggelam

You’ll be alright

Dan kau akan baik-baik saja

No one can hurt you now

Tidak ada seorangpun yang dapat menyakitimu sekarang

Come morning light

Pada saat cahaya pagi menjelang

You and I’ll be safe and sound

Kau dan aku akan baik-baik saja

Oooh, Oooh, Oooh, Oooh

Oooh, Oooh, Oooh, Oooh

La La (La La)

La La (La La)

Oooh, Oooh, Oooh, Oooh

Oooh, Oooh, Oooh, Oooh

La La (La La)

Just close your eyes

Cukup pejamkan matamu sejenak

You’ll be alright

Dan kau akan baik-baik saja

Come morning light

Pada saat cahaya pagi menjelang

You and I’ll be safe and sound

Kau dan aku akan baik-baik saja

Oooh, oooh, oooh, oooh oh oh. [x7]

Dinyanyikan dengan penuh cinta untuk keluargaku dan mereka semua yang ku cintai…