Benar-Benar Sudah Terbukti! Jodoh itu Ga Akan Tertukar :)

image

image

Setelah menikah, ternyata banyak hal yang kita ga percayai sewaktu muda dulu menjelma menjadi kenyataan. Entah karena pikiran muda yang masih terlalu bodoh dan sempit, sehingga membuat kita lupa kalau sebenernya Allah dan tuntunan dari Rasulullah ga pernah berbohong dan penuh dengan tujuan baik.

Ya, di kala muda kita selalu berpikir kalau pacaran itu penting sebagai ajang saling mengenal, belajar tentang cinta, kesetiaan dll. Tapi setelah gue mengalami sendiri betapa banyak akibat buruk yang diakibatkan oleh pacaran, mulai dari putusnya silaturahmi sampai dendam ga berujung dari pihak yang tersakiti yang mungkin bakal terus menghantui lo seumur hidup, bahkan duit dan pikiran yang tersita habis selama masa pacaran yang belom tentu berjodoh, ternyata semua kerugian itu terima ga terima, sesakit apapun, memang harus diterima karena itu resiko pacaran, dimana ga ada hukum Allah yang bisa melindungi pria atau wanita yang sakit hatinya karena putus cinta akibat berpacaran πŸ˜₯

Berbeda jika perceraian yang terjadi. Ada payung hukumnya dan bahkan untuk bisa berpisah harus melalui sidang di pengadilan agama terlebih dulu. Itulah kekuatan nikah yang keduanya sudah berjanji di depan Allah akan saling menjaga satu sama lain. Hak pria dan wanita yang sudah menjadi suami istri pun sudah dijamin Allah. Sehingga jika ada salah satunya yang terzhalimi, sah untuk membawa hal tersebut dan meminta keadilan di pengadilan agama. Kalau pacaran? Paling sedih ya kalo udah putus hanya bisa menangis saja, direndahkan oleh salah satu pihak pun tidak bisa menuntut apa-apa karena memang belum ada ikatan yang menjamin.

That’s why Allah memerintahkan untuk para lelaki dan wanita untuk sebaiknya mempersiapkan akhlak dan pribadinya dengan mempelajari agama Allah terlebih dulu sebagai persiapan membangun rumah tangga. Masalah jodoh Allah yang lebih tahu. Ketika Allah menganggap kamu sudah siap, Ia pasti akan mengirimkan jodoh yang terbaik untukmu yang bisa membimbingmu melalui kehidupan yang berat dan penuh cobaan ini.

image

Tapi buat kalian yang sudah terlanjur berpacaran dan mengalami banyak kerugian baik moral maupun material, jangan berputus asa. Langsung bertobat dan mohon ampun, minta maaf sama Allah karena sudah melanggar aturan agama dengan berpacaran. Lalu rajinlah ibadah, shalat lima waktu jangan ditinggalin, rajin shalat tahajud sambil minta petunjuk sama Allah dan memohon jodohnya disegerakan. Dan jangan lupa selain berdo’aΒ juga tingkatkan kemampuan dan kualitas diri, mulai dari rajin bekerja untuk mulai nabung buat persiapan nikah (terlepas dari kapan kamu akan bertemu jodohmu kelak), terus siapkan mental menjadi suami/istri yang baik supaya nanti pas kamu ketemu orang yg kamu suka, kamu udah siap danΒ  bisa langsung melangkah ke pelaminan πŸ˜€ Anggap saja masa lalu yg sudah lewat sebagai pelajaran untuk mendewasakan diri.

image

Pesan buat cewek-cewek:

Jangan mau diajak pacaran. Kalau langsung dilamar diajak nikah baru terima. Itu baru namanya cowok gentleman πŸ˜€ Yang pertama dilihat adalah agamanya. Kalau dia ga pernah ninggalin shalat lima waktu, keluarganya taat agama Islam, dia rajin bekerja walau belum mapan, Insya Allah diterima lamarannya pasti berkah. Shalat istikharah minta petunjuk apakah dia benar benar yang terbaik untukmu, supaya pilihan kamu menjadi yang terbaik, sesuai kehendak Allah.

Beruntunglah yang berjodoh orang shalih

Pesan buat cowok-cowok:

Ga usah galau mulu karena jomblo ga punya pacar. Calon aku dulu pun ngejomblo sampe nikah ga pernah menyalahkan keadaan justru rajin menabung sampe akhirnya ketemu aku, dia langsung ngelamar bawa orang tua ga pake basa basi πŸ˜€ Memang kami sempat ada jeda setahun sebelum nikah tapi itu pun karena persiapan nikah yang ga bisa dadakan. Intinya langsung melamar dan ajak menikah kalo kamu serius. (bukan cuma pacaran sambil dijanjiin bakal dinikahin tapi ga tau mau nikah tanggal berapa dan persiapan buat kesananya aja ga keliatan wujudnya =_= bullshit itu namanya)

NB:

Yang bilang ini hoax, hanya teori belaka, terserah… Ane cuma bercerita berdasar pengalaman ane sendiri dan tentunya berdasar ajaran agama ane sendiri πŸ˜€ Mungkin tulisan ini agak kurang cocok diterapkan ke agama atau budaya lain, jadi disimak secara bijak aja, ga perlu semuanya diambil. Toh setiap opini pasti ada yang setuju ada yang ngga. Kita sama-sama dewasa aja menyikapinya ga perlu sampe debat kusir πŸ˜€

Btw, ane cuma mau kasih tau kalau inti tulisan ane ini adalah: selama kita mengutamakan Allah apapun yang kamu minta pasti dikasih. Yang penting mau sabar, soalnya jalan kesananya ga mudah. Gue sendiri sudah melalui berbagai macam tempaan yang ga banyak orang tau gimana beratnya :’) sampe saat Allah mengatakan gue sudah siap, jodoh gue pun datang sendiri ke depan pintu rumah gue… Ga disangka-sangka banget lah.

Setelah nikah ini jujur gue semakin dewasa dan kepala dingin menyikapi berbagai masalah, walaupun saat kecapekan kadang suka meledak juga, suami gue yang notabene sangat-sangat penyabar sekali selalu membimbing gue dengan sangat sabar. Membimbing gue untuk solat bareng, menyayangi gue apa adanya seburuk apapun perilaku gue. Bahkan konflik-konflik gue dengan ex gue yang sebelumnya doi udah tau semua dan ngajarin gue cara menghadapinya dengan baik, bukan pakai emosi. Gue labil, gue manja, tapi begitu sama dia gue bisa jadi penurut dan sangat dewasa. Beda umur 7 tahun sama dia dimana dia lebih tua membuat dia lebih bisa menyikapi masalah yang buat gue sulit menjadi terlihat gampang begitu dia yang kasih solusi. Allah emang bener-bener baik, mau memberikan kesempatan buat gue untuk bisa jadi istri dari suami seperti dia. Tinggal gimana gue aja harus bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan ga menyia-nyiakannya πŸ˜€

Gue cuma bisa berdo’a semoga Allah membuat rumah tangga gue selalu sakinah mawaddah warahmah untuk selamanya. Sungguh setelah tahun-tahun super kelabu gue di 2013-2014, Allah bener-bener kasih hadiah terindah di tahun 2015 ini melalui doa di sepertiga malam Ramadhan. Semoga pengalaman gue ini juga bisa jadi pelajaran buat yang lain untuk selalu bersyukur dan mengutamakan Allah dalam kehidupan. Beneran, ga bakal rugi ngelakuin semua perintahNya dengan baik, justru elu yang bakal rugi dunia akhirat kalau lu ninggalin shalat lima waktu dan ibadah kepadaNya. Gue udah ngerasain soalnya…

Akhir kata semoga tulisan gue kali ini bisa bermanfaat buat kalian semua yang masih jomblo, ngegalau, mencari-cari kepastian πŸ™‚ Dan semoga kita semua bisa selalu istiqomah menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya karena hanya atas izin Allah saja kita segala sesuatu bisa terjadi… Iya lah, orang yang jahat aja bisa jadi baik kalau dapet hidayah Allah dan orang baik bisa tergelincir jadi jahat ketika imannya menipis.. Oleh karena itu penting untuk selalu menyerahkan segala urusan sama Allah, minta perlindungan supaya diri kita selalu terjaga dari sifat buruk yang ga disukaiNya.. La haula wala quwwata illa billah..

La haula wala quwwata illa billah

4 thoughts on “Benar-Benar Sudah Terbukti! Jodoh itu Ga Akan Tertukar :)

  1. andri berkata:

    Semoga dalam penantian saya untuk meminang calon istri saya
    Yg belum tau keberadaan nya,akan berujung manis saat bertemu
    Dengan nya…😁
    AminπŸ˜‡

Tinggalkan Balasan

