SEKEDAR TULISAN TAK BERMAKNA MENGENAI HOBI. HOBIMU APA???

Haaaaaaaaaaaaiiiiiiii, hula hula alala bum bum, salam kenal dan salam olahraga! Setelah sekian lama kita tidak bersua, sepertinya blog ini makin suram dan menua setelah ditinggal pergi majikannya beberapa abad yang lalu. Kebetulan si majikan lagi galau karena ga ada aktivitas lain selain makan dan tidur-tiduran di rumah, akhirnya ia kembali kepada belahan hatinya yang telah diabaikan begitu rupa hingga keriput. Oke… my lovely blog… I’m finally find my way back to youuu… muaaah!

Udah lama banget gue ga nambah tulisan di blog kesayangan gue ini, dikarenakan kesibukan yang sangat padat di kantor gue yang lama (ehem, sok sibuk aja sebenernya). Tapi berhubung sekarang lagi ada kesempatan untuk mesra-mesraan berduaan sama blog gue lagi AKHIRNYA gue putuskan untuk kembali menghabiskan waktu berkualitas gue bersama dirimu oh blog terkasih.

anime funny expression

Oke.. hentikan tatapan penuh iba itu. Gue bukan JONES. Sekali lagi gue bukan JOmblo ngeNES!!!

Hmm.. baiklah.. mari kita mulai pembahasan ga penting kali ini dengan sebuah pertanyaan yang pasaran diucapkan oleh guru anak-anak SD yakni, “Anak-anak, coba sebutkan hobi kalian!”.

Semua orang di dunia pasti punya hobi, entah hobi berkelas seperti hobi ngoleksi barang-barang mewah macam yang princess Syahrince lakuin, hingga hobi yang absurd seperti halnya ngoleksi tutup botol coca cola buat dijadiin kecrekan (mungkin doi punya profesi sampingan sebagai pengamen, ah sudahlah, berprasangka itu tidak baik, nanti jadi fitnah.. hmm).

Ada juga yang menjadikan olahraga sebagai hobinya, mulai dari main sepeda, berenang, jogging keliling komplek (sekalian nengokin rumah gebetan *MODUS), main futsal, basket sampe hobi angkat beban (misalnya galon sama karung beras, WARNING: beban perasaan tidak termasuk olahraga ya! *JLEB!).

Yah, apapun hobinya, yang penting kita sebagai sesama manusia beriman dan bertakwa pada Tuhan Yang Maha Esa, tidak boleh saling menghina (*mendadak bijak). Namanya juga hobi ga semua orang suka karena tergantung dari preferensi masing-masing individu yang melakoninya bukan? Jadi janganlah kamu menghina temen kamu yang udah kuliah/kerja masih hobi nonton Spongebob Squarepants yang doyan ngejer ubur-ubur dan hobi masak burger (*curcol boleh kan?). Kamu ga tau aja bahwa hobinya yang suka nonton kartun itu membuat dia jadi pribadi yang lebih penyayang dan disukai oleh anak-anak. *halaaaaaaaah.

Seriusaan! Banyak lho hal positif yang bisa kamu petik dari kartun Spongebob Squarepants, salah satunya adalah seperti yang terpampang nyata pada gambar di bawah ini.

when-life-sucks-think-spongebob_o_510422

Jika kamu berpikir hidupmu buruk, berpikirlah tentang SPONGEBOB! 1. Hidupnya berantakan, 2. Bekerja di perusahaan Fast Food tanpa masa depan, 3. Dipimpin oleh Bos pelit yang selalu berusaha mencurangi gajinya dan memaksanya bekerja lebih dari yang seharusnya, 4. Dibenci oleh Squidward: tetangga sekaligus teman kerja satu-satunya, 5. Teman karibnya Patrick seorang idiot pengangguran, 6. Tidak pernah bisa lulus tes Ijin Mengemudi, 7. Dianggap “hanya teman” oleh gebetan, 8. Siput peliharaannya jauh lebih pintar daripada dirinya. Terima kasih atas teladanmu untuk menjalani hidup yang keras ini dengan penuh kesabaran dan keceriaan. SPONGEBOB, YOU’RE MY HERO… *guling-guling di tanah

Ah, maaf pemirsa sebangsa dan setanah air, OOT dikit, haha. Back to topic, Intinya semua hobi yang kamu sukai sah sah saja dilakukan asalkaaaaaaaan memberi PENGARUH POSITIF pada diri kamu maupun orang lain. Pelaksanaan hobi itu kan memang fungsi utamanya adalah untuk melepas stress atau menyalurkan tekanan yang kamu rasain dengan mengekspresikan diri kamu melalui kegiatan yang kamu anggap menyenangkan. Syukur-syukur kalo hobi kamu itu ditekuni bisa jadi bisnis atau profesi menjanjikan yang menghasilkan uang, sekali dayung dua tiga mobil mampu terbeli. Hati bahagia, dompet dan pacar juga ikut bahagia *ehem.

nastar

Apapun yang dilakukan dengan serius dan senang hati pasti akan membuahkan hasil yang positif. Contoh hobi mama bikin kue ternyata bisa jadi bisnis menggiurkan di kala lebaran ^_^v By: Nilla Sok Teguh

Nah ngomong-ngomong soal hobi nih, well ga semua hobi itu bisa disebut positif juga sih. Ada kalanya hobi yang kamu anggap bisa untuk menghilangkan kepenatan dan emosi negatif kamu justru malah membuat hidup kamu jadi makin ga jelas dan ga karuan. Contohnya nge drugs, minum minuman beralkohol sampe mabok, keranjingan main game atau baca komik sampe lupa makan & tidur, atau hobi ikut-ikutan dalam organisasi berbahaya seperti geng motor dan aneka mafia jalanan sejenis.

Ciri-ciri hobi yang buruk dan harus dihindari biasanya memiliki efek samping berupa kelalaian dalam menunaikan kewajiban entah kepada diri sendiri, keluarga ataupun masyarakat. Mungkin ya dengan melakukan hobi-hobi buruk itu kamu bisa lupa sejenak dengan masalah-masalah kamu dan mengalami kegembiraan sesaat ketika melakukannya. Tapi efek jangka panjang pada kesehatan raga dan jiwa kamu malah merugikan diri kamu sendiri dan tak jarang orang lain. Boro-boro bikin bahagia, yang ada malah jiwa kamu gelisah mulu, badan jadi sakit-sakitan, sering telat sekolah/kerja, prestasi turun, plus orang-orang di sekitar kamu juga jadi sebel sama kamu, karena kamu berubah menjadi pribadi yang ga bisa diandalkan dan bahkan merugikan. Makanya hati-hati juga dalam pemilihan dan pelaksanaan hobi. Salah-salah ternyata hobi kamu itu malah bikin hidup kamu ga maju-maju dan malah semakin mundur.

cover lucu majalah hidayah

Hobi ngegosipin dan ngebully orang juga bukan termasuk hobi positif loh, selain bikin kamu dibenci orang-orang, hati-hati tar kamu malah masuk cover majalah Hidayah *seraaaam

Baiklah kalo begitu, akhir kata.. saya sebagai seseorang yang juga memiliki banyak hobi absurd (namun Insya Allah POSITIF) ingin mengucapkan selamat menunaikan hobi Anda masing-masing. Semoga dengan menjalankan hobi yang positif, hidup Anda akan diberkahi dengan kebahagiaan, ketenangan lahir dan batin, dianugerahi kreativitas dan teman baru, dan mungkin juga dianugerahi seorang pacar penyayang yang jatuh cinta dengan Anda dan hobi Anda yang menarik itu (ayo yang jombloooooo mana suaranyaaa??? *AMIIIIIIIN). Pokoknya banyak positif thinking aja, Insya Allah hal-hal positif akan bermunculan ketika kamu memandang dunia ini dengan perspektif seseorang yang selalu optimis dan bersyukur. Sip lah!

Sebagai penutup, inilah persembahan sebuah karya absurd dari seorang pengangguran yang sedang mengalami sindrom bengong akut kurang kerjaan. Selamat menikmati.

Untitled-1

THE FLUFFY KITTY-Pesaing Nyan Cat! Haha *love it 😀

beruang, boneka beruang, teddy bear

EmiBear (Eminem Versi Beruang) *pffft!!

Oh… well… berhubung gue udah kehabisan stok lawakan nih, jadi… yeah.. pada masih betah mantengin tulisan gue?  Yaaaaa… inilah resiko punya banyak penggemar setia hahaha

*tiba-tiba golok dan pacul beterbangan.  Ouch!

anime funny reaction

Iya iya, gue cuma becanda, biasa aja mukanyaa ga usah ilfil gituu *ckckck

Baiklah kalo begitu, (ehem, kembali kepada akal sehat) saya ucapkan sampai jumpa lagi di tulisan-tulisan absurd berikutnya! Ciao Bye Bye Sayonara Mmuaaah!

NB: *jika mengalami kejang-kejang setelah membaca tulisan ini, segera hubungi dokter terdekat, ingat jangan hubungi mantan karena akan menyebabkan kenangan pahit sulit dilupakan. Terima Kasih.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s