Mendadak MELANKOLIS!!!

Kalo dulu ada judul film yang judulnya mendadak NDANGNDUT… kalo di hidup gue judulnya mendadak MELANKOLIS!! Hohoho… emang yah, yang namanya masalah hidup tuh pasti adaaa aja. Mulai dari pengangguran berkepanjangan (ehem.. gue banget ini XD), ditinggal, dibodohin, dimanfaatin, ditusuk dari belakang ama orang, ampe masalah kegalauan cintaa yang menimbulkan kontroversi hati, konspirasi dan kudeta keinginan… wkwkwkwk XD (kok jadi kaya Vicky Prasetyo yang puitis itu yaah). Yah pokoknya gitulah.. Yang jelas hidup itu KERASSSS!!!! Aaaaak… GUBRAKK (Jatoh ke bawah jurang keputus-asaan… dalaaam dalaaam sekali 😥 ).

Emang siih, ada yang bilang “There’s always a rainbow after rain, The sun will always come again, Habis gelap terbitlah terang, Habis badai angin sepoi-sepoi datang”. Tapi tetep aja, kalo lagi down kita pasti ngerasa capek. Istilahnya, kita ga tau masa depan yang menanti kita itu seperti apa. “Kapan penantian ini terjawab… oh kapan???”. Dan hal itulah yang bikin kita tenggelam dalam ketidakpastian, kontroversi hati banget cuyy, kontroversi hatii!!!

Tapi tetep, walau sesulit apapun hidup gua jadinya, gua yakin kok Tuhan udah nyiapin jalan terbaik buat gua… Jadi, walau sesulit apapun tantangan ke depan gua pasti bakal terus bergerak, walau hanya mampu merangkak, ke masa depan yang lebih baik.

Tuhan ga akan pernah meninggalkan kita, gue yakin itu, selama kita selalu berusaha dan berdo’a kepadaNya, karena:

“Sesungguhnya Allah tidak akan MENGUBAH NASIB suatu kaum, kecuali mereka sendiri yang mengubah apa-apa yang ada pada diri mereka” QS Ar-ra’d ayat 11

Dan itulah yang musti kita selalu ingat, supaya tidak merasa putus harapan dan berpangku tangan, saat ujian Allah datang pada kita.

Quote from Aristotle:

“Dalam fase tergelap hidup kita, janganlah kamu tenggelam dalam kegelapan hatimu, karena justru di saat-saat seperti ini kita harus FOKUS melihat CAHAYA, agar tidak tersesat”

And that’s what I do right now, trying to see the Light even though it’s really hard…

Dan dengan menulis hal-hal positif ini, semoga hati gua yang kini sedang merasa sangat melankolis, setidaknya bisa merasa sedikit terbangkitkan lagi untuk berusaha lebih keras memperbaiki hidup gue. Semoga tulisan gua kali ini, walau terlihat sedikit skeptis terhadap kenyataan hidup, setidaknya bisa membangkitkan semangat kamu-kamu juga para pembaca yang tengah terpuruk dalam ketidakpastian, walau seujung kuku doang. Hihihi. Eh, jangan salah, semangat hidup itu perlu banget lho walau sedikit. Tanpa semangat hidup, sama aja kamu seperti mayat hidup yang cuma punya badan tapi ga punya jiwa. Ga mau kan jadi seseorang yang hidup hanya sekedar hidup, tanpa punya arti, cita-cita dan tujuan yang mulia?

Hidup itu emang keras. Tapi daripada menghabiskan waktu ga keruan untuk menyesali nasib TANPA HASIL APAPUN, lebih baik berupaya untuk menghabiskan waktu kamu -WALAU SEDIKIT- untuk membantu orang lain, iya ga?

Dengan nulis dan menyebarkan semangat positif seperti ini, siapa tau kan kamu bisa membantu jiwa-jiwa lain yang sedang putus asa… ehem…

Berhubung jiwa saya masih sedikit melankolis di tengah malam yang dingin dan sendu ini… mari kita menyanyikan sebuah lagu galau dari Sara Bareilles yang berjudul Gravity… wkwkwkwk XD isi lagunya sih ga nyambung sebenernya dengan curhatan eyke… bodo ah,,, yang penting ada suasana melankolis-melankolisnya gitu deeh… (KOK maksa YA?)

Udah ah… mau nge-galau dulu ampe puas… biar besok bisa MOVE ON!

Kupersembahkan lagu ini khusus bagi kamu yang sedang galau dengan masalah cinta dan kehidupan… UHUUUY!!!

SARA BAREILLES – GRAVITY

Something always brings me back to you.
It never takes too long.
No matter what I say or do I’ll still feel you here ’til the moment I’m gone.
You hold me without touch.
You keep me without chains.
I never wanted anything so much than to drown in your love and not feel your reign.
[CHORUS:]
SET ME FREE, leave me be. I don’t want to fall another moment into your gravity.
Here I am and I stand so tall, just the way I’m supposed to be.
But you’re on to me and all over me.
You loved me ’cause I’m fragile.
When I thought that I was strong.
But you touch me for a little while and all my fragile strength is gone.
[CHORUS]
SET ME FREE, leave me be. I don’t want to fall another moment into your gravity.
Here I am and I stand so tall, just the way I’m supposed to be.
But you’re on to me and all over me.
I live here on my knees as I try to make you see that you’re everything I think I need here on the ground.
But you’re neither friend nor foe though I can’t seem to let you go.
The one thing that I still know is that you’re keeping me down.
You’re keeping me down, yeah, yeah, yeah, yeah
You’re on to me, on to me, and all over…
Something always brings me back to you.
It never takes too long.
BONUS LAGU (BIAR BISA MOVE ON DAN SEMANGAT LAGI XD)
Keep Your Head Up – Andy Grammer
I’ve been waiting on the sunset
Aku telah menunggu matahari terbenam
Bills on my mindset
Tagihan-tagihan ada dalam pikiran
I can’t deny they’re getting high
Ku tak bisa menyangkal, mereka semakin membengkak
Higher than my income
Membengkak lebih dari pendapatanku
Incomes bread crumbs
Pendapatanku yang seperti remahan roti (kecil sekali)
I’ve been trying to survive
Aku telah berusaha untuk bertahan
The glow that the sun gets
Cahaya  yang matahari dapatkan
Right around sunset
Di sekitar matahari yang terbenam
Helps me realize
Membantuku menyadari
This is just a journey
Hidup ini hanyalah sebuah perjalanan
Drop your worries
(Oleh karena itu) Hilangkanlah kekhawatiranmu
You are gonna turn out fine.
Kau akan baik-baik saja
Oh, you turn out fine.
Ya, baik-baik saja
Fine, oh, you turn out fine.
Baik, Oh, kau akan baik-baik saja.
[CHORUS]
But you gotta keep your head up, oh,
Tapi kau harus terus mendongakkan kepalamu, oh
And you can’t let your hair down, eh.
Dan jangan biarkan rambutmu jatuh ke bawah (menutupi muka), eh* 
You gotta keep your head up, oh,
Tapi kau harus terus mendongakkan kepalamu, oh
And you can’t let your hair down, eh.
Dan jangan biarkan rambutmu jatuh ke bawah (menutupi muka), eh* 
I know it’s hard, know it’s hard, to remember sometimes,
Aku tahu terkadang, sangat sulit mengingat (untuk tetap optimis) 
But you gotta keep your head up, oh,
Tapi kau harus terus mendongakkan kepalamu, oh
And you can’t let your hair down, eh.
Dan jangan biarkan rambutmu jatuh ke bawah (menutupi muka), eh* 
I’ve got my hands in my pockets,
Aku pernah mendapati diriku, tengah memasukkan tangan di kedua sakuku
Kicking these rocks.
Sambil menendang kerikil
It’s kinda hard to watch this life go by.
Sangat berat melihat waktu dalam kehidupan terus berlalu (tanpa kemajuan)
I’m buying into skeptics,
Dan hal itu pun membuatku menjadi skeptis
Skeptics mess with, the confidence in my eyes
Sikap skeptis yang merusak kepercayaan diri di mataku
I’m seeing all the angles, starts to get tangled
Aku berusaha melihat dari semua sudut pandang, membuatku menjadi semakin bingung
I start to compromise
Dan aku mulai melakukan kompromi (dengan kehidupan)
My life and the purpose.
Bertanya-tanya, apakah hidup, tujuan / cita-citaku
Is it all worth it?
Sedemikian berharga (untuk dikejar)?
Am I gonna turn out fine?
Apakah aku akan baik saja?
Oh, you’ll turn out fine.
Oh, kau akan baik-baik saja.
Fine, oh, you’ll turn out fine.
Baik, Oh, kau akan baik-baik saja.
[CHORUS]
But you gotta keep your head up, oh,
Tapi kau harus terus mendongakkan kepalamu, oh
And you can’t let your hair down, eh.
Dan jangan biarkan rambutmu jatuh ke bawah (menutupi muka), eh* 
You gotta keep your head up, oh,
Tapi kau harus terus mendongakkan kepalamu, oh
And you can’t let your hair down, eh.
Dan jangan biarkan rambutmu jatuh ke bawah (menutupi muka), eh* 
I know it’s hard, know it’s hard, to remember sometimes,
Aku tahu terkadang, sangat sulit mengingat (untuk tetap optimis) 
But you gotta keep your head up, oh,
Tapi kau harus terus mendongakkan kepalamu, oh
And you can’t let your hair down, eh.
Dan jangan biarkan rambutmu jatuh ke bawah (menutupi muka), eh* 
Only rainbows after rain
Pelangi akan datang setelah hujan
The sun will always come again.
Dan matahari akan selalu kembali lagi
It’s a circle, circling,
Itu semua siklus kehidupan, yang terus berputar
Around again, it comes around again.
Berputar terus dan berputar terus
I said,
Kukatakan (pada diriku sendiri)
Only rainbows after rain
Pelangi akan datang setelah hujan
The sun will always come again.
Dan matahari akan selalu kembali lagi
It’s a circle, circling,
Itu semua siklus kehidupan, yang terus berputar
Around again, it comes around.
Berputar terus dan berputar terus
[CHORUS]
But you gotta keep your head up, oh,
Tapi kau harus terus mendongakkan kepalamu, oh
And you can’t let your hair down, eh.
Dan jangan biarkan rambutmu jatuh ke bawah (menutupi muka), eh* 
You gotta keep your head up, oh,
Tapi kau harus terus mendongakkan kepalamu, oh
And you can’t let your hair down, eh.
Dan jangan biarkan rambutmu jatuh ke bawah (menutupi muka), eh* 
I know it’s hard, know it’s hard, to remember sometimes,
Aku tahu terkadang, sangat sulit mengingat (untuk tetap optimis) 
But you gotta keep your head up, oh,
Tapi kau harus terus mendongakkan kepalamu, oh
And you can’t let your hair down, eh.
Dan jangan biarkan rambutmu jatuh ke bawah (menutupi muka), eh* 

Keep your head up, oh,
terus dongakkan kepalamu, oh
And you can’t let your hair down, eh.
Dan jangan biarkan rambutmu jatuh ke bawah (menutupi muka), eh* 

Keep your head up, oh,
terus dongakkan kepalamu, oh
And you can’t let your hair down, eh. 
Dan jangan biarkan rambutmu jatuh ke bawah (menutupi muka), eh* 
Keep your head up, oh,
terus dongakkan kepalamu, oh
And you can’t let your hair down, eh.
Dan jangan biarkan rambutmu jatuh ke bawah (menutupi muka), eh* 
I said oooh, no,no,no,no,no,no,nooo…
*menggambarkan keadaan komikal orang yang sedang putus asa dengan rambut terjuntai ke depan bak sadako (hantu terkenal dari Jepang)
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s