THE STORY OF ME-Killing the Fat Inside…

Entah kenapa gue selalu ngerasa, ngurusin badan itu susah bangeet….==”,

oke, oke, actually there’s always a way if you want to try… tapi kenapa ya sulit banget buat menghilangkan lemak membandel yang kayanya udah betah banget nempel di badan kita…?

kalo sekedar diet, banyakin sayur dan buah, ngurangin nasi, itu sih gue masih sanggup…

tapi ternyata untuk menghilangkan lemak yang sudah bertahun-tahun dengan setia menemani kita di kala sedih atau senang, tidak cukup hanya dengan DIEEEET!!!!!

Kita musti olahraga juga supaya badan kita ga lembek….

Dan itu yang bikin gue males… XD ahahaha…

Tapi berhubung gue sekarang-sekarang ini selalu mengupayakan pikiran positif agar selalu mendominasi otak gue yang sudah keracunan hal berbau pesimisme dan kenegatifan…, maka akhirnya pada suatu pagi yang cerah gue berinisiatif untuk ikutan olahraga bareng si papi selama satu jam…

Gue pikir waktu itu…”kalo si papi yang udah tua aja masih bisa olahraga ampe satu jam lebih tiap pagi, gue yang –masih muda belia banget gitu deh-juga pasti bisa!!!”

Akhirnya gue dan si papi pun pergi ke lapangan deket rumah dengan semangat berapi-api…. gue bahkan berandai-andai dalam otak gue…. seandainya gue bisa melakukan hal ini full nonstop selama satu bulan, pasti badan gue bakal langsing kaya model korea!!!! aaahhh……^o^…… senaaaangnyaaaa……..

Sepanjang perjalanan ke lapangan pun, gue dengan gaya atlet yang siap bertempur memperebutkan medali, membatin terus menerus dalam hati “gue ga akan menyerah!!!!SEMANGAT, SEMANGAT! FIGHTING!FIGHTING! YEAH! YEAAH!!Whatever….”

Sampe akhirnya gue udah keringetan duluan sebelum sampe ke lapangan…. gara-gara nafsu lari-lari duluan, sambil neriakin si papi dengan kesotoyan tingkat tinggi, “cepetan dong paa…. lama deeeh”…, yang gue heran si papi kalem aja tuh…

katanya sih nyimpen tenaga buat olahraga nanti, pertempuran yang sebenarnya…

Gue yang waktu itu masih sangat naif pun beranggapan, kalo misalnya gue udah olahraga dari rumah ke lapangan yang makan waktu lima menitan ditambah waktu satu jam di lapangan dan ditambah lagi lima menit perjalanan balik ke rumah, lumayan, gue jadi olahraga satu jam lebih 10 menit….

Nyaaahahahahaaa……. XD badan kurus ala model korea pun akan segera menjadi milik guee!!!! pikir gue sambil melemparkan tinju ke langit, dengan mata berkaca-kaca… terharu ceritanya….

Akhirnya setelah 5 menit perjalanan, gue dan si papi pun sampe…
Kisah pembasmian lemak pun akhirnya dimulai!!!!

THE STORY OF ME-KILLING THE FAT INSIDE...

“Ayo nil, kita olahraga selama satu jam!!!”,  kata si papi -masih dengan gayanya yang kalem- kepada gue…

gue yang masih tenggelam dengan jiwa pejuang semangat 45, tentunya menanggapi dengan serius dan langsung lari bersama si papi dengan kecepatan super…

sampai akhirnya  lima menit berlalu….

gue mulai merasakan sedikit demi sedekit keganjilan fisik…

si papi sih keliatannya masih nyantai-nyantai aja, kayak ga ada beban apapun gitu…. (KOK BISA YAH??!)

sedangkan gue YANG MASIH MUDA BELIA ini udah ngos-ngosan!!! keringetan banyak banget, jalan pun udah ga bisa cepet-cepet, dan yang bikin gue keki entah kenapa kaki gue semuanya jadi terasa gatel dan kesemutan, jadilah gue berjalan lambat sambil ngegarukin kaki yang rasanya gatel dan perih-perih ga jelas itu…

tapi GUE GA MAU MENYERAH DI TENGAH JALAN!!! jadi gue putuskan untuk kembali mengejar si papi yang udah duluan ada di depan… untuk menyamakan posisi… hehehe

AKHIRNYA…. DUA PULUH MENIT PUN BERLALU….

Si papi dengan muka merah dan keringet yang udah mulai banyak, dengan enaknya melenggang, berjalan cepat, melewati gue yang kini udah tampak seperti kucing belum makan tiga hari, sambil berkata “gimana nil?? SEGER KAN olahraga pagi-pagi???”

gue yang udah sesek napas, megap-megap kaya ikan mau mati, cuma bisa mengangguk-ngangguk cepat, sambil terus berupaya menjaga kesadaran supaya ngga pingsan….

“Oke, lanjuuut!!! perjalanan masih panjang lo nil….”, ucap si papi kemudian sambil ngacir jauuuuuuh ke depan…

Tinggallah gue yang menatap si papi dari kejauhan dengan pandangan penuh arti…sambil masih terus berjalan, walau terseok-seok…Yang penting jangan sampe gue berhenti sebelum satu jam!!!

pokoknya gimanapun juga, gue harus kurus!!!!KURUSSSS!!!! HIDUP KURUUUUUSSSS!!!!

————————————————————————————————-

AND FINALLY… SETELAH 30 MENIT BERLALU,

GUE. AKHIRNYA. MENYERAH.

Si papi yang melihat gue terduduk lesu sambil pasang muka suram, cuma bisa ketawa…

“katanya kuat olahraga ampe satu jaaam????”, ucapnya menyindir dengan tawa sindiran yang berasal dari hati yang paling dalam…

gue cuma bisa nyengir-nyengir mesem… ga tau musti ngomong apa… bodo deh… yang penting gue udah usaha…. —> berupaya untuk menghibur diri sendiri…. ==”

tapi yang jelas, tekad gue untuk menjadi kurus, tidak bisa dihalangi oleh siapapun! jadi gue kembali bertekad untuk menambah jam olahraga setiap hari secara bertahap sebanyak 5 menit!!!NYaaahahahaha….. XD

Dan pada sisa 30 menit hari itu, gue pun mengisi waktu dengan cara ketiduran di pojokan, sambil nungguin si papi menyelesaikan kegiatan olahraganya….

Kira-kira udah berkurang belom ya berat gue sekarang? ucap gue dalam hati sambil tenggelam dalam mimpi…

————————————————————————————————-

EPILOG-PESAN DAN KESAN-WHATEVER…

*) Entah kenapa, di komik yang gue bikin, rambut si papi berubah jadi semi gondrong begitu… maafkan aku papi… karena anakmu ini kurang bisa ngegambar rambut kaum pria yang botak… jadi ga pa pa kan kalo ga sama persis? 😛 , yang penting kan mukanya miriiip…. ehehehehee…

*) Makasih buat mami n papi yang udah mau nemenin anaknya begadang bikin komik ga jelas… sambil protes kenapa yang digambar kakinya pada gemuk semua… kenapa tangannya begitu, kenapa mukanya begini, OH YEAH…. give me a break…. 😛

*)Dan makasih buat semua pihak yang udah mensupport dan memotivasi gue untuk terus berkarya… mungkin sekarang gue memang masih belum menjadi “penulis betulan”, dan gue juga masih suka pesimis apakah  jalan hidup yang gue jalanin sekarang ini udah bener atau belum, di saat orang lain udah sibuk kerja, gue malah menyibukkan diri gue dengan hal-hal yang mungkin keliatan ga berguna… but thanks for everyone that have support me… gue jadi berani dan optimis terus buat ngejer apa yang harusnya dari dulu gue kejar…

SALAM PENUH CINTA UNTUK KALIAN SEMUA PARA PEMIMPI!!!

Never give up, reaching for your dreams…

2 thoughts on “THE STORY OF ME-Killing the Fat Inside…

Tinggalkan Balasan

