BERANILAH UNTUK JADI DIRIMU SENDIRI!!!

Call me a dreamer!

Gue adalah seseorang yang GA BISA kerja kalau emang bidang itu bukan minat gue… Gue ga bisa membuang sisa hidup gue untuk jadi seorang robot yang musti kerja dari jam 8 pagi ampe jam satu malem setiap hari, kalau emang itu bukan bidang yang gue nikmati,

apalagi kalau hari libur pun musti dipakai buat ngerjain hal itu juga… thanks, i don’t wanna waste my life like that…

mulai sekarang ga perduli orang mau ngomong apa… gue cuma mau fokus buat ngejer mimpi gue… jadi penulis….

gue sekarang juga lagi bikin novel karya gue sendiri, gue tahu jalan ke depan nantinya pasti “it must be rough… full of hardship”, tapi gue ga peduli… gue lebih menderita kalo harus kerja bolak-balik dari jam 8 pagi ampe jam satu malem tiap hari tanpa arti,

udah cukup muak deh gue dengan ketakutan gue sendiri buat mencapai kebahagiaan… kenapa ga dari dulu aja coba gue berani buat ambil keputusan yang berkaitan dengan “mau apa gue ke depan???”

jangan mau deh hidup lo di dikte sama orang, (MISAL: SAMA ORANG TUA LO), karena ujung2nya  mereka ga bisa bantu lo ketika lo susah dapet  kerjaan karena bidang yang lo “disuruh mereka buat ditekunin biar dapet uang banyak” ga sesuai dengan kemauan dan passion lo…

jadilah diri lo sendiri…lebih tepatnya…

BERANILAH UNTUK JADI DIRI LO SENDIRI!!!!

Harga yang harus dibayar ketika lo berani menjadi diri lo sendiri memang besar, karena mungkin:

1. lo bakal kehilangan keluarga, kalo mereka ga ngedukung lo

2. lo bakal kekurangan uang, finansial, karna lo ga mau ditekan oleh pekerjaan yang ga lo suka

3. banyak orang yang bakal nganggep lo pecundang, karna lo cuma orang kere, tukang mimpi.

DAN SETERUSNYA…

Gue udah muak deh sama yang namanya “penghakiman”…

Orang selalu menghakimi kita dari apa yang mereka liat… mereka selalu ngomong jelek tentang kita pada saat kita belum sukses, tapi setelah kita sukses baru deh mereka mengelu-elukan kita, bullshit…

lo kaga tau aja proses berat yang harus dijalani sebelum kita sukses…

so… berhentilah hidup hanya untuk meng-impress orang dengan status, prestasi, dll….

karena begitu itu semua hilang, lo ga bakal dikenang, lo bakal terlupakan, lo bakal jadi angin lalu doang…

 

sebaliknya, hiduplah untuk memajukan diri lo sendiri, ga peduli apa kerjaan lo, mau lo cuma tukang bubur kek, cuma tukang gado-gado kek, kalo emang itu sesuai dengan jati diri dan minat lo, PEDULI AMAT APA KATA ORANG!!!

biarin aja mereka nganggep lo rendah cuma karena apa yang mereka liat dari luar…

KARENA MEREKA GA TAHU APA YANG JADI MISI DAN VISI DALAM HIDUP LO… mereka cuma bisa menghakimi….

Mereka yang kaya dan nganggep status lo rendah belum tentu visi dan misi hidupnya mulia, sesuai dengan apa yang diinginkan Tuhan saat dia lahir ke dunia…

kita manusia itu dilahirkan untuk melakukan sesuatu yang baik di dunia, gue yakin kita diciptakan pasti ada tujuannya…

dan gue yakin tujuannya adalah untuk MEMBERI MANFAAT SAMA ORANG LAIN…

jadi, jadi apapun elo di dunia ini, asal hidup lo ngasih manfaat buat orang banyak, YAKINLAH

ITU MEMANG JALAN TERBAIK YANG DIKASIH TUHAN BUAT ELO…

Mulai sekarang, tutup telinga sama hal-hal negatif yang dijejelin “orang-orang itu” ke elo kalo emang itu semua bertentangan dengan hati lo….

beranilah memilih jalan yang emang mau lo pilih oke???

jangan sampe ada kata menyesal pada saat lo udah tua, udah mau mati…. percuma… umur yang udah kelewat ga bakal bisa balik lagi…. oleh karena itu mumpung masih pada hidup, masih muda, kejer mimpi lo sekuat tenaga…. JANGAN MAU HIDUP LO DIDIKTE AMA ORANG LAIN…

HIDUPMU ADALAH MILIKMU, BUKAN MILIK ORANG TUAMU, GURUMU, TEMANMU, TETANGGAMU, ATAU ORANG LAIN YANG INGIN KAMU BUAT BANGGA…

 

BERHENTI UNTUK MENCAPAI KESUKSESAN HANYA UNTUK MEMBUAT BANGGA ORANG DI SEKITARMU, PERCUMA, HAL ITU GA BAKAL BERAKHIR LAMA…

 

KALO KESUKSESAN LO ITU ILANG, KARNA GA ADA YANG ABADI DI DUNIA INI, ORANG GA ADA LAGI YANG MAU BANGGA SAMA LO, LO BISA APA? MAU MATI GITU KARENA GA ADA LAGI YANG BISA DIBANGGAIN?

 

INGET, HIDUP ITU DINILAI BUKAN DARI UANG, STATUS, ATAU SEBERAPA HEBAT LO DI MATA ORANG LAIN

 

HIDUP LO ITU DINILAI DARI SEBERAPA BANYAK LO BISA NGASIH MANFAAT BUAT ORANG LAIN DI JALAN TUHAN, DAN DARI SEBERAPA BANYAK LO BISA NGASIH KEBAHAGIAAN BAIK UNTUK DIRI LO SENDIRI MAUPUN ORANG LAIN…

 

INGET HIDUP CUMA SEKALI… HIDUPLAH SESUAI DENGAN APA YANG LO MAU TEMPUH… YANG SESUAI DENGAN HATI LO…

Gue yakin Tuhan selalu memberikan yang terbaik buat hamba-hambaNya… Amin…

Iklan

One thought on “BERANILAH UNTUK JADI DIRIMU SENDIRI!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s