LIFE IS DO OR DIE!!!

FINALLY…. I GOT MY FIRST JOB!!!! XD XD XD (SUPER DUPER EXCITED MODE ON..XD)…

Ternyata terapi berpikir positif ini, alhamdulillah memang mampu mengubah attitude dan sikap ku jadi lebih positif,,, termasuk dalam menghadapi interview kerja yang super duper tricky…XD ahahaha..

setidaknya, semenjak aku melatih otakku menjadi lebih positif, aku jadi lebih percaya sama kemampuan diri sendiri, dan jadi lebih yakin sama Tuhan, kalau Tuhan pasti bakal ngasih  yang terbaik buat aku…^^, jadinya setiap kali interview aku bisa jadi lebih pede, mampu tersenyum lebar, luwes, dan gak kaku….^^

terbukti kan… keyakinan dan sikap yang positif ternyata membuka jalan rejeki yang dulunya nampak buntu dan tidak terlihat…XD, bahagia super duper amat sangat senang pokoknya…XD

bagi kalian yang belum dapat kerja,,, tetap semangat yah ^^, kalo udah rejekinya pasti ga kemana-mana kok… yang penting berusaha terus, masih inget kan pepatah:

“There’s always a way if you want to try”

pokoknya tiap kali kamu putus asa, inget-inget deh tuh kata-kata ajaib itu… supaya tiap kamu merasa gagal kamu ga berhenti berusaha, dan tetep nyari solusi buat ngatasin masalah kamu…^^

pengalaman aku sih, selama nganggur, sambil berjuang mencari kerja di sana-sini dan interview disana dan disini, aku sambil latihan lagi kemampuan aku yang masih kurang, yang kira-kira bakal dibutuhin di job description yang aku incer, kayak misalnya kalo kamu mau jadi web developer, selama nganggur pake deh waktu luang kamu buat latihan programming, database dan teman-temannya, supaya kalau pas diinterview hardskill kamu dites, kamu ga kaget dan tetep pede gitu loh…XD

kamu juga bisa isi waktu luang kamu dengan latihan-latihan buku psikotes, latihan-latihan otak ringan dengan ngerjain soal-soal buat tes IQ itu loh, supaya otak kamu ga nganggur dan terus terlatih… ^^

kalo mau latihan training otak yang asik bisa tuh main sudoku tiap hari…XD (pengalaman pribadi lagi nih), atau bagi yang punya NDS, bisa donlot game Brain Age… asik banget loh, otak kita dilatih secara personal melalui training harian berupa game gitu, pake soal matematika sederhana dan lain-lain yang bisa ngelatih otak kita jadi lebih cepet tanggap dan ga lemot… XD

lucunya, dengan game ini kita bisa tau loh umur otak kita berapa. Saya jadi pengen ketawa kalo inget betapa shocknya saya pas tahu kalau umur otak saya ternyata EHEM… 79 tahun….>< OHHH NOOO… MY BRAIN IS VERY TIRED katanya… musti dilatih supaya kembali menjadi muda..XD haha. semenjak itu saya langsung latihan otak setiap hari…. bertekad mengembalikan kemudaan otak saya seperti saat remaja….halah…XD

saat pertama kali kamu mainin game ini, umur otak kamu yang sekarang bakal diukur dulu lewat serangkaian tes, nah, nanti dengan training harian yang dikasih kita bisa tahu otak kita semakin muda atau malah ga ada peningkatan… tapi biasanya sih kalau udah latihan rutin otak kita jadi makin muda umurnya…XD asiiik kaan????

bagi yang males beli NDS, bisa donlot NDS Emulator buat PC… cari aja di mbah google… banyak kok… hehehe :p kalo aku sih pake emulator PC yang DeSmuME

Image

Selain itu bagi kamu-kamu yang ngerasa kok kayaknya kamu gagal terus pas tahap interview, mungkin kemampuan interpersonal kamu masih harus diasah lagi,,, ^^ dan kamu kurang siap kalo ditanya yang aneh-aneh… makanya jadi a,i,u,e,o deh jawabnya…^^

kalo aku sendiri sih persiapannya dengan baca-baca pengalaman interview orang yang tersebar di blog-blog atau kaskus, terus disesuaikan dengan kepribadian diri kita ^^

aku juga persiapin diri aku dengan baca-baca buku pengembangan diri, kaya bukunya Dale Carnagie, Stephen Covey yang judulnya “7 habits of effective people…”, ngebantu banget buat mendidik diri aku supaya menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab, lebih dewasa, lebih proaktif dan positif… ^^

terus aku juga banyak baca buku-buku motivasi  supaya kalau peristiwa buruk seperti ditolak lagi dan lagi lamaran kerjanya, kita ga putus asa, ga depresi dan ga down…–> pengalaman pribadi banget nih, …XD, intinya kalo aku lagi down, aku pasti melarikan diri dengan baca buku-buku atau nonton film yang bisa bikin aku semangat lagi menjalani hidup ^^… supaya termotivasi lagi gitu loh,,,,

kalo lagi down, bisa juga curhat sama temen yang bener-bener bisa ngedengerin curhatan kamu dan ga menghakimi kamu…bisa bikin kamu comfort lagi dan semangat lagi, bisa ngasih kamu solusi yang lebih bijak buat mengatasi masalah kamu, bantu ngasih jalan keluar… pasti punya dong temen atau keluarga yang care sama kamu? atau pacar tersayang mungkin??XD hehehe

intinya… dalam hidup ini,,, masalah pasti selalu ada… tapi yakin deh BERUSAHA YAKIN DEH WALAUPUN BERAT BUAT MEYAKININYA… kalo semuanya pasti akan baik-baik saja pada akhirnya…

Tuhan ga pernah ngasih cobaan yang lebih dari yang mampu dipikul oleh hambaNya…

Dan dibalik semua MASALAH pasti ada PELAJARAN BERHARGA yang bisa diambil, tergantung kamu mau coba cari tahu hikmah di balik peristiwa itu atau ngga….

Jujur dari setiap kegagalan-kegagalan dan masalah yang aku alami sebelumnya, aku jadi bisa belajar banyak hal. aku yang tadinya introvert dan tertutup, akhirnya sedikit demi sedikit bisa menjadi orang yang terbuka pikirannya, menjadi orang yang lebih positif, lebih ramah, lebih supel, lebih care sama orang di sekitar aku, lebih bisa belajar mendengarkan, bisa bekerjasama dengan baik dengan orang lain, banyak deh… dan aku bersyukur Tuhan ngasih aku cobaan-cobaan dan masalah-masalah itu, karena dengan aku mengalami itu semua aku bisa jadi pribadi yang lebih matang, dewasa, menjadi orang yang lebih baik…^^

Jadi yang aku mau bilang disini intinya adalah..

JANGAN PERNAH MENYERAH… dan JANGAN PERNAH MELARIKAN DIRI DARI MASALAH…

DENGAN MELALUI MASALAH DENGAN PENUH KEBERANIAN, BERARTI KAMU MENGIZINKAN TUHAN UNTUK MENOLONG KAMU,,MENJADIKAN KAMU PRIBADI YANG LEBIH BAIK…Pasti mau dong jadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari??? ^_^

Jadi inget film korea I DO I DO lagi…XD dimana salah satu tokohnya bilang kalau HIDUP ITU MEMANG PENUH DENGAN KETIDAKPASTIAN…. itulah hidup… tapi justru dengan melalui ketidakpastian itu, kita jadi bisa mendapatkan “hadiah-hadiah” yang juga tidak terduga…^^ oleh karena itu untuk bisa mendapatkannya, kita harus melalui hidup dengan berani…

Life is DO or DIE…

Lakukan dengan berani… atau Mati menunggu nasib yang tak pasti…  silahkan memilih…^^v

semangat terus dan jangan putus asa yah ^^

Tinggalkan Balasan

